28 Tenaga Kesehatan RS dan Rusunawa Dibekali Terkait Covid-19

Pesisir Selatan – Direktur RSUD dr Muhammad Zein Painan, dr. H. Sutarman, MM, didampingi Kabag Tata Usaha, Lidia Defianti, SKM dan Kasi Keperawatan, Ns. Adek Imelda Syam, S.Kep., MAP melaksanakan kegiatan pembekalan penanganan Covid-19 siklus 3 pada tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit dan Rusunawa bertempat di aula rumah sakit pada Jumat, 16 Oktober 2020.

Pembekalan di bekali oleh Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Kabupaten Pesisir Selatan sekaligus dokter spesialis paru di RSUD dr. Muhammad Zein Painan, dr. Ricky Awal.

Peserta yang mengikuti pembekalan merupakan tenaga kesehatan rumah sakit yang masuk dalam Tim 3 sebagai petugas isolasi rumah sakit dan Rusunawa, yaitu 4 orang dokter umum dan 24 orang perawat dan bidan.

Direktur RSUD dr Muhammad Zein Painan, dr. Sutarman menjelaskan, kegiatan pembekalan bagi tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit dan Rusunawa sangat penting, yang bertujuan untuk para tenaga kesehatan baik yang bertugas di rumah sakit maupun Rusunawa dapat melakukan penanganan Covid-19 secara optimal.

“Ya, pada pembekalan itu narasumber memberikan gambaran Covid 19 dan manajemen penatalaksanaannya, prosedur penatalaksanaan di ruang isolasi rumah sakit, prosedur penata pelaksanaan di Rusunawa, Pemaparan dari Tim Mutu, pemaparan dari Tim PPI, demo pemasangan dan pelepasan APD dan sesi tanya jawab,” jelasnya

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...