Baru Pulang dari Pasar, Ibu Ini Jadi Korban Jambret

  • Bagikan
Foto : Internet

Padang – Pelaku jambret handphone (HP) bocah yang sedang belajar daring ternyata tak satu kali menjambret. Namun, pelaku juga menjambret seorang ibu yang baru pulang belanja dari pasar, terjadi di Jalan Parak Gadang V, Kelurahan Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, masih pelaku yang sama.

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Sabtu 23 Januari 2021. Dikatakannya, aksi pelaku ini juga terekam kamera pengintai atau CCTV dan sempat viral di media sosial.

Ia mengatakan, pelaku berinisial HS (23) warga warga Jalan Air Camar No.21 Kelurahan Parak Gadang, Kecamatan Padang timur.

Pelaku ditangkap di sebuah rumah daerah Pasar Pagi Tunggul Hitam, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto tangah, Jumat 22 Januari 2021 sekitar pukul 11.00 WIB.

“Saat kami tangkap, HS mencoba melarikan diri, sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan dengan tembakan di bagian kakinya,” ujarnya.

Diketahui, pada Senin 11 Januari 2021 lalu, dalam rekaman CCTV tersebut, tampak korban bernama Yanti baru saja turun dari mobilnya.

Kemudian pelaku yang mengendarai sepeda motor datang dari arah belakang korban, kemudian menarik dan membawa kabur tas korban.

“Dari pengakuan HS modusnya mengendarai sepeda motor berkeliling,” ujarnya.

Atas perbuatannya, HS dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman paling lama 7 tahun kurungan penjara.

Rico menambahkan, pelaku saat ini terus menjalani pemeriksaan untuk membuktikan kemungkinan adanya TKP lain.

“Tidak menutup kemungkinan masih ada TKP lain yang menjadi korban dari aksi jambretnya,” ujarnya.

  • Bagikan