BPJS Bukittinggi Dukung PWI Bagi 300 Masker Gratis di Padang Panjang

Foto : internet

Padang PanjangPersatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Padang Panjang yang didukung penuh BPJS Cabang Bukittinggi bagi-bagi masker pada Senin, 14 September 2020.

Ini merupakan bentuk sumbangan PWI dan BPJS dalam memutus mata rantai Covid-19, masker  tersebut dibagikan kepada tukang ojek, sopir angkot, dan wartawan.

Sebanyak 300 helai itu diserahkan secara simbolis oleh Humas BPJS Bukittinggi, Reza Adisaputra kepada Ketua PWI Kota Padang Panjang Jasriman di sekretariat PWI setempat

Turut serta dalam kesempatan itu, Penasehat PWI Syamsoedarman, Sekretaris PWI Isril Naidi dan sejumlah pengurus lainnya.

“Terimakasih kami sampaikan kepada BPJS Bukittinggi yang telah memberikan bantuan masker ini, kami akan bagikan masker ini kepada seluruh wartawan dan tukang ojek di sejumlah pangkalan,” kata Jasriman.

Ide membagikan masker itu muncul lantaran kasus positif corona di Padang Panjang dua minggu terakhir meningkat tajam serta memakai masker saat keluar rumah salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran covid.

“Wartawan dan tukang ojek merupakan profesi yang rentan terpapar covid, karena aktifitasnya banyak di lapangan. Lantaran itulah kita fokus membagikan masker kepada dua profesi ini,” kata wartawan salah satu media.

Untuk merealisasikan ide mereka tersebut, PWI Padang Panjang mengirim surat kepada BPJS Bukittinggi berisi permohonan bantuan masker. BPJS Bukittinggi memberikan respon positif, dan kemudian membantu 300 helai masker kain.

“PWI merupakan mitra BPJS, tentu saja kami merespon dengan positif. Apalagi yang diminta adalah masker, sesuatu yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Semoga kemitraan ini ke depan semakin baik,” harap Reza.

Mereka semua berharap masker bantuan itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh wartawan dan tukang ojek yang menerimanya.

“Ini sekaligus kampanye bagi seluruh masyarakat agar selalu memakai masker saat keluar rumah,” ujar keduanya.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.