Bupati dan Wabup Pasbar Laksanakan ‘Jumat Berkah’ di Masjid Nurul Iman Ophir

  • Bagikan
Bupati dan Wabup Pasbar Laksanakan 'Jumat Berkah'

Pasaman Barat – Bupati Pasbar H. Hamsuardi mengajak semua masyarakat untuk meramaikan mesjid pertanda syiar Islam. Pada acara tersebut, turut hadir Wakil Bupati Risnawanto dan Sekda Hendra Putra saat melaksanakan safari ‘Jumat Berkah’ di Masjid Nurul Iman Ophir Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat, Jumat 8 Oktober 2021.

Dalam safari Jumat tersebut, Bupati dan Wakil Bupati diikuti oleh jajaran semua Kepala OPD, Kabag, Kabid, Camat di lingkungan Pemkab dan Unsur Pimpinan Baznas Pasaman Barat.

“Kegiatan fastabikul khairat ini akan kita jadwalkan dua kali dalam sebulan. Untuk diminta kepada kepala kepala OPD untuk mempersiapkan infaknya sekali satu bulan,” ajak Hamsuardi.

Kunjungan ‘Jumat Berkat’ itu, imbuh bupati, sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Dengan kunjungan ini kita akan tahu mana masjid yang membutuhan sentuhan bantuan dan mana yang tidak. Mana masjid yang terbengkalai yang butuh bantuan, “kata Hamsuardi.

Baca Juga :  Tertawa Lepas, Ini Cerita Fakhrizal dan SPSC

Bupati mengajak semua Kepala OPD jangan pernah bosan berninfak atau bersedekah sebagai bekal untuk akhirat, disamping sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas rezki yang diberikan.

“Semoga program kita ini memberi manfaat kepada masyarakat Pasaman Barat sesuai dengan visi dan misi Pemkab Pasaman Barat menjadikan bermartabat, agamis dan sejahtera,” timbal bupati.

Untuk menjalan program ‘Jumat Berkah’ ini, Pemkab Pasaman Barat, kata bupati, juga akan bekerjasam dengan Baznas Pasaman Barat diantaranya melaksanakan pembangunan rumah layak huni bagi kaum miskin.

Sekda Hendra Putra yang memandu pengumpulan infak secara ‘badoncek’ itu terkumpul dana sebesar Rp69 juta yang akan dimanfaatkan pengurus untuk membangun masjid yang terbengkalai tersebut.

Adam Huri, pengurus Masjid Nurul Iman Ophir Kecamatan Luhak Nan Duo Pasaman Barat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Hamsuardi Wabup Risnawanto dan jajaran OPD atas kunjungan dan infak yang diberikan.

Baca Juga :  Jelang Event BBGRM 2020, Pangdam I Bukit Barisan Lakukan Checking Terakhir

“Semoga semua infak ini bermanfaat untuk pembangunan masjid dan jadi ladang amal bagi jajaran Pemkab Pasaman Barat,” kata Adam Huri.

Selain kepala OPD, ASN, ulama, tokoh masyarakat, tampak juga hadir Ketua Baznas Pasaman Barat Muhajir dan jajaran.

Bantu Rumah Layak Huni

Usai melakukan safari Jumat, Bupati Hamsuardi dan Wabup Risnawanto, didampingi Ketua Baznas Pasbar Muhajir dan rombongan menyerahkan bantuan bedah rumah untuk keluarga miskin di Ophir Timur Luhak Nan Duo.

Dua keluarga yang mendapat bantuan bedah rumah adalah Syafril dan Rahmad, masing-masing dapat bantuan Rp15 juta dari Baznas Pasaman Barat dan infak Rp5 juta dari OPD Pemkab Pasbar. Jadi total dua rumah yang dibantu Pemkab Pasaman Barat Rp40 juta.

“Soal pengerjaan rumah warga yang dibantu tersebut akan kita gotong royongkan bersama Forkopimda,” kata Camat Luhak Nan Duo Resta Amelda, S.STP MM.

  • Bagikan