Bupati Goro Bersama Masyarakat di Nagari Talang Kabupaten Solok

  • Bagikan

Solok Arosuka – Bertempat di Jorong Anau Kadok Nagari Talang, Kamis (21/10), Bupati Solok Epyardi Asda hadiri launching penggunaan ekskavator serta Gotong royong bersama masyarakat pasca

Bupati mengatakan pengadaan ekskavator ini sangat banyak manfaatnya bagi masyarakat terutama untuk membuka jalan usaha tani di Nagari.

“Manfaatkan keberadaan Ekskavator sesuai kebutuhan terutama membuka jalan usaha tani di Nagari kita,”ucap Bupati.

Dikatakannya, setelah jalannya selesai nanti akan dicor, setelah itu diminta wali Nagari untuk mendata masyarakat yang mempunyai lahan, dan pemilik lahan diminta untuk menggali lobang. Selanjutnya pemda akan berikan bibit gratis sesuai apa yang cocok ditanam di Nagari tersebut. Setelah itu akan diusahakan listrik masuk ke ladang – ladang itu.

Baca Juga :  Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Foto Bersama Warga Buat Kenang-Kenangan

Terkait kendala bibit, Bupati mengatakan, saat ini pemda sudah menyediakan bibit Durian, Alpokat, Pepaya, Manggis, pisang dan masih banyak lagi yang lainya. Semuanya itu gratis untuk masyarakat yang mau bertani.

“Disini saya liat cocok untuk tanaman alpokat,pepaya dan Pisang, untuk itu silahkan pak wali didata gapoktannya nanti kita akan beri bantuan bibitnya,” kata Bupati Solok Epyardi Asda.

“Bagi masyarakat yang mempunyai lahan dan sudah membentuk gapoktan silahkan berkoordinasi dengan dinas pertanian untuk mendapatkan bibit gratis,”tambahnya Bupati.

Sementara itu, Wali Nagari Talang Zulpadri mengucapkan terimakasih kepada Bupati Solok atas bantuan ekskavator ini, alhamdulillah Nagari Talang telah diberi kepercayaan dalam penggunaan pertama untuk Kecamatan Gunung Talang.

Baca Juga :  Danramil 1207-06/Sungai Ambawang Menuju Lokasi TMMD Ke-111

“Kami masyarakat Nagari Talang khususnya jorong anau kadok sudah lama menantikan kegiatan seperti ini. Alhamdulillah dimasa kepemimpinan Bupati Epyardi Asda dapat terwujud,” ucap Wali Nagari.

Ia mengatakan, Nagari Talang khususnya Jorong Anau Kadok mempunyai lahan tidur lebih kurang 300 hektar dengan tanah yang subur dan sangat cocok untuk lahan pertanian terutama alpokat, pepaya, jagung dan pisang.

  • Bagikan