Bupati Solok Bersama Masyarakat Nagari Tanjung Balik, Goro Buka Jalan Usaha Tani 

  • Bagikan

Solok Arosuka – Bertempat di Jorong Pasa Ilia Nagari Tanjung Balik, Jumat (22/10), Bupati Solok Epyardi Asda kembali hadir ditengah – tengah masyarakat dalam rangka launching penggunaan ekskavator serta Gotong royong bersama masyarakat.

Bupati mengatakan pengadaan ekskavator ini sangat banyak manfaatnya bagi masyarakat terutama untuk membuka jalan usaha tani di Nagari.

“Manfaatkan keberadaan Ekskavator sesuai kebutuhan terutama membuka jalan usaha tani di Nagari kita,”ucap Bupati.

Dikatakannya, setelah jalanya selesai nanti akan dicor, setelah itu diminta wali Nagari untuk mendata masyarakat yang mempunyai lahan, dan pemilik lahan diminta untuk menggali lobang. Selanjutnya pemda akan berikan bibit gratis sesuai apa yang cocok ditanam di Nagari tersebut. Setelah itu akan diusahakan listrik masuk ke ladang – ladang itu.

Terkait kendala bibit, Bupati mengatakan, saat ini pemda sudah menyediakan bibit Durian, Alpokat, Pepaya, Manggis, pisang dan masih banyak lagi yang lainya. Semuanya itu gratis untuk masyarakat yang mau bertani.

Baca Juga :  Kegiatan Non Fisik TMMD Ke-111, Persit Kodim 1207/Pontianak Salurkan Paket Susu Balita

“Disini saya liat cocok untuk tanaman manggis dan Durian, untuk itu silahkan pak wali didata gapoktannya nanti kita akan beri bantuan bibitnya,” kata Bupati Solok Epyardi Asda.

“Bagi masyarakat yang mempunyai lahan dan sudah membentuk gapoktan silahkan berkoordinasi dengan dinas pertanian untuk mendapatkan bibit gratis,”tambahnya Bupati.

“Walaupun anggaran pemda itu sedikit sebisa mungkin kita maksimalkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutup Epyardi Asda.

Ditempat yang sama, Anggota DPR RI Athari Gauti Ardi mengucapkan selamat kepada masyarakat Nagari Tanjung Balik dan nagari – nagari lain khususnya di Kecamatan X Koto Diatas yang telah mendapatkan bantuan ekskavator dari Pemerintah Kabupaten Solok.

Ia Berharap seluruh masyarakat dapat merasakan manfat dari pembangunan infrastruktur yang menjadi program dari Bupati Solok.

Baca Juga :  Anggota DPRD Padang Harap Pemberlakuan PPKM Mikro Tidak Ganggu PBM

Dikatakannya, sebagai perwakilan pemerintah pusat di DPR RI tugas utamanya ialah membantu pemerintah daerah memberikan bantuan yang belum atau tidak bisa diberikan oleh pemerintah Daerah.

“Sesama pelayan masyarakat memang tugas kita saling berkoordinasi dan bersinergi antara pemerintah pusat dan Daerah,” ucap Athari.

Sementara itu, Wali Nagari Tanjung Balik Irfan Fiktono mengucapkan terimakasih kepada Bupati Solok atas bantuan ekskavator ini, alhamdulillah Nagari Tanjung Balik telah diberi kepercayaan dalam penggunaan pertama untuk Kecamatan Gunung Talang.

“Kami masyarakat Nagari Tanjung Balik sudah lama menantikan kegiatan seperti ini. Alhamdulillah dimasa kepemimpinan Bupati Epyardi Asda dapat terwujud,” ucap Wali Nagari.

Ia mengatakan, masyarakat Nagari Tanjung Balik siap mendukung dan mensukseskan program Pemerintah daerah Kab Solok.

  • Bagikan