Bupati Solok Gotong Royong Bersama Masyarakat Sungai Nanam

  • Bagikan

Solok Arosuka – Bertempat di jorong lipek Pageh Nagari Sungai Nanam Kecamatan lembah Gumanti, Rabu (24/11), Bupati Solok Epyardi Asda kembali launching penggunaan Excavator serta Gotong royong bersama masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini saya datang lagi kesini menepati janji saya pada masyarakat untuk membangun Nagari Sungai Nanam ini, dan sekarang salah satu janjinya itu saya buktikan dengan telah mendatangkan excavator yang hari ini akan kita manfaatkan dan pergunakan untuk melakukan goro bersama masyarakat membuka lahan pertanian dan pengerukan sungai,”ucap Epyardi.

Kedatangan Bupati beserta rombongan langsung disambut Camat Lembah Gumanti Zul Bakti dan Wali Nagari Sungai Nanam Delfi bersama masyarakat Nagari Sungai Nanam.
Dalam arahanya, Bupati mengatakan pengadaan ekskavator ini sangat banyak manfaatnya bagi masyarakat terutama untuk membuka jalan usaha tani di Nagari.

Baca Juga :  Wako Bersama KPU Kota Solok Launching Gerakan Klik Serentak

“Mudah mudahan dengan adanya excavator ini dapat membuka akses ke lahan-lahan pertanian masyarakat, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,”tambah Epyardi.

Bupati menyampaikan, bila jalan – jalan menuju lahan pertanian sudah dibuka, nanti akan diberikan bibit gratis kepada masyarakat sesuai dengan apa yang cocok ditanam di Nagari tersebut. Untuk itu Ia meminta Wali Nagari untuk mendata pemilik lahan dan dibuat gapoktan-gapoktanya. Untuk pengerjaan pengecoran kalau bisa tidak perlu ditenderkan tetapi dikerjakan bersama masyarakat melalui gotong royong atau dalam bentuk swakelola.

Lebih lanjut dikatakan Epyardi bahwa semua sektor yang berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat akan lebih diperhatikan pemerintah daerah.

Sementara itu, Wali Nagari Sungai Nanam Delfi mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Bupati Solok yang telah datang ke Nagari Sungai Nanam dalam rangka goro bersama masyarakat di Nagari Sungai Nanam.

Baca Juga :  Bupati Solok Terima Kunjungan Perantau Wilayah Riau

Dikatakan Delfi, dengan telah datangnya Excavator ini, Bupati Solok sudah menepati janjinya kepada masyarakat Nagari Sungai Nanam saat pilkada beberapa waktu yang lalu.
“Terimkasih pak Bupati, kami masyarakat Nagari Sungai Nanam sudah lama menantikan kegiatan seperti ini. Alhamdulillah dimasa kepemimpinan Bupati Epyardi Asda dapat terwujud,” ucap Delfi.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa keberadaan Excavator ini akan dimanfaatkan terutama untuk normalisasi Sungai di jorong lipek pageh sekaligus membuka jalan ke lahan pertanian masyarakat.

“Bila semua itu terwujud kami yakin masyarakat Nagari Sungai Nanam akan meningkat perekonomian nya,”tutur Delfi Optomis.

  • Bagikan