Bupati Solok Serahkan Ekskavator kepada Nagari Secara Simbolis

  • Bagikan

Solok Arosuka – Bertempat Di Dermaga Singkarak, Selasa (19/10), Bupati Solok Epyardi Asda disaksikan Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, Dandim 0309/Solok Wakil Ketua DPRD Kab Solok Ivoni Munir, Kejaksaan Negeri Solok Camat dan Wali Nagari Sekabupaten Solok menyerahkan secara simbolis Ekskavator kepada Camat dan Wali Nagari.

Ekskavator diserahkan secara simbolis oleh Bupati Solok kepada Nagari Aia Dingin Kecamatan Lembah Gumanti, Wali Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang, Wali Nagari Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak, dan Nagari Tanjung Balik Kecamatan X Koto Diatas. Yang diterima langsung oleh Wali Nagari dan Camat masing-masing.

Bupati Solok mengatakan penggunaan ekskavator ini adalah untuk membuka jalan usaha tani dengan cara gotong royong dan semua biaya yang ditimbulkan termasuk operator dan biaya peliharaanya adalah tanggung jawab Pemda, Wali Nagari hanya menyediakan minyak.

Baca Juga :  Kerja Keras Tim Penerangan Kodim 1207/Pontianak Sukseskan TMMD Ke-111 Lewat Media

“Mudah mudahan ekskavator ini bermanfaat dan bisa membangkitkan perekonomian masyarakat Kabupaten Solok,”Ujar Epyardi Asda optimis.

Dikatakanya, bahwa setiap Nagari akan dapat menggunakan ekskavator secara bergiliran. Untuk beberapa lamanya itu tergantung seberapa luas wilayah Nagari tersebut.

Bupati mengatakan setelah ekskavator mulai bekerja semua jalan yang sudah dibuat akan dicor, setelah itu diminta wali Nagari untuk mendata masyarakat yang mempunyai lahan, dan pemilik lahan diminta untuk menggali lobang. Selanjutnya pemda akan berikan bibit gratis sesuai apa yang cocok ditanam di Nagari tersebut. Setelah itu akan diusahakan listrik masuk ke ladang -ladang itu.

“Sekarang pemda sudah menyediakan bibit Durian,Alpokat, Pepaya, Manggis,pisang dan masih banyak lagi yang lainya. Semuanya grastis untuk masyarakat Kabupaten Solok yang mau bertani,”ujar Bupati

Baca Juga :  Warga dan Satgas TMMD Garap Penyekapan Kayu
  • Bagikan