Indeks

Empat Pelaku Pencuri Sarang Walet di Indarung Diringkus Polsek Luki

  • Bagikan
Foto : internet

Padang – Sebanyak empat orang pelaku pencuri sarang burung walet, berhasil diringkus jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuk Kilangan (Luki).

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir melalui Kapolsek Lubuk Kilangan AKP Lija Nesmon mengatakan, pencuriam terjadi di Jalan Baru Perumnas Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan pada Senin, 26 Juli 2021.

“Di tempat kejadian perkara (TKP) awalnya kita amankan dua orang, sementara dua rekannya berhasil melarikan diri dengan mobil,” katanya kepada salah satu media pada Senin, 26 Juli 2021.

Selanjutnya, dua pelaku sempat melarikan diri, namun petugas melakukan pengejaran terhadap dua pelaku tersebut. Dan berhasil diamankan di Sicincin.

“Kemudian berhasil diamankan di Jalan Sicincin, Kabupaten Padang Pariaman sekira pukul 04.30 WIB,” kata dia.

Keempat pelaku bernama Firman, Leo, Panjul dan Ganda, yang saat ini pelaku sudah berhasil diamankan berserta barang bukti yang berupa sarang burung walet sebanyak 16 buah dan sisanya pecahan kepingan sarang. Serta tali, senjata tajam, sendok besar, karung, serta 1 unit minibus.

“Saat ini pelaku masih dalam tahap penyelidikan untuk dikonfrontir atas perbuatan dan peran dari masing pelaku,” ujarnya.

  • Bagikan