FISIP Unand Ajak Masyarakat Berkontribusi Peduli Lingkungan, Melalui Talkshow Commfiesta

  • Bagikan

Padang – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HMIK) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas (FISIP Unand) mengadakan Talkshow Commfiesta pada, 18 Oktober 2021.

Digelar secara daring, acara ini yang merupakan festival tahunan Ilmu Komunikasi Universitas Andalas. Mengusung tema LingkunganĀ  Commfiesta 2021 mengangkat ‘Contribute to the Environment Trough Digital Media’ sebagai judul pada tahun ini. Tema ini diambil dengan tujuan untuk mengajak masyarakat agar dapat berkontribusi dalam melindungi lingkungan melalui media digital.

Commfiesta 2021 menghadirkan dua narasumber ternama dibidangnya yaitu Nadine Chandrawinata serta Wakil Gubernur Sumatera Barat, Bapak AudyJoinaldy.

Talkshow ini dimulai dengan kata sambutan oleh Wakil Dekan III FISIP UNAND yaitu bapak Haiyyu DarmanMoenir, dan Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, Ibu Sarmiati serta Fikri Adha Safril sebagai ketua Pelaksana.

Baca Juga :  Satgas TMMD membersihkan Terpal

Nadine Chandrawinata sebagai duta lingkungan 2015 membahas mengenai permasalahan lingkungan terutama frekuensi penggunaan dan limbah plastik.

Narasumber juga menceritakan pengalamanya terkait dampak yang dirasakan dengan adanya limbah plastik ini, seperti saat berselancar disalah satu tempat wisata menemukan banyak sekali sampah plastic yang bertebaran di laut.

Tidak hanya itu, Pak Audy juga membahas terkait peningkatan parawisata di wilayah Sumatra Barat setelah pasca pandemi. Beliau juga menyebarkan campaign ‘Sumbar Bersih’ untuk menilai toilet umum yang berada di kawasan parawisata untuk memacu masyarakat lebih aware tentang lingkungan.

Kedua narasumber mengingatkan bahwa tugas kitabersama untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Untuk mengatasi masalah lingkungan, yang perlu dilakukan adalah mulai dari diri sendiri.

Baca Juga :  Wawako Solok Buka Bimtek Pengelolaan Dana Bantuan Keuangan Parpol

Motivasi diri untuk konsisten dalam menjalankannya, serta selalu berbenah diri agar kegiatan menjaga lingkungan bisa kita tularkan kepada orang lain. Karena apa yang kita lakukan saat ini akan menentukan kondisi bumi di masa depan.

  • Bagikan