Genjot Pembangunan GOR, Wawako Solok Temui Wagub Sumbar

Solok Kota – Bertempat diruang kerja Wakil Gubernur Sumatera Barat. Senin (17/01), Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra Silahturahmi dengan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joynaldi.
Ikut Hadir mendampingi Wawako Solok Asisten Selda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, Kepala Bappeda Desmon, Kepala Dinas Pora Dodi Osmond, Kepala Bagian PBJ Jon Mukhni, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Rika serta Kepala Bidang Perencanaan Susan Hariani.
Pertemuan tersebut membahas Keinginan Pemerintah Kota Solok dalam mewujudkan Gelanggang Olah Raga (GOR), ini merupakan lanjutan pertemuan-pertemuan sebelumnya sebagai salah satu bentuk upaya Pemerintah Kota Solok dalam penyelesaian GOR Marahadin sehingga dapat mendukung Kota Solok nantinya menjadi tuan rumah PORProv 2024.
Upaya percepatan ini salah satunya sangat diharapkan melalui kucuran dana APBD Provinsi Sumbar pada tahun Anggaran 2022.
“Alhamdulillah sesuai rencana Kota Solok akan mendapatkan Kucuran dana Bantuan Keuangan khusus (BKK) dari Pemprov Sumbar sejumlah Rp. 13.150.000.000. Adapun Dana BKK tersebut diperuntukkan bagi Pembangunan GOR sebesar Rp.12.000.000.000 dan Rp. 1.150.000.000 untuk pengembangan Kawasan Wisata Pulau Belibis” ungkap Wawako selepas pertemuan.
Pada kesempatan itu, untuk tahun perencanaan 2023 Wawako kepada Wagub juga menyampaikan Program Strategis Pada tahun 2023 yang juga mengharapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumbar diantaranya disamping lanjutan pembangunan GOR, juga Pelebaran jalan dan bangunan pendukung dari Simpang Surya sampai Simpang Rumbio serta juga akses Permodalan Bagi UMKM yang ada di kota Solok.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.