IKAPTK Kota Solok Peduli ASN

 

Solok Kota -Senin 7 Agustus 2020, Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Solok yang saat ini di Ketuai oleh Drs. Suhatmi Tole melakukan aksi sosial peduli pencegahan dan dampak Covid-19 bagi Aparatur Sipil Negara yang bertugas sebagai front office. Aksi ini secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful siang ini di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Sekretaris Daerah menyambut baik upaya yang dilakukan oleh IKAPTK dan atas nama Pemerintah Kota mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan IKAPTK. “Kita menyadari bahwa OPD ada keterbatasan, ada mekanisme dalam proses penganggaran hingga pencairan. Disisi lain ASN kita yang sehari-hari berhadapan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan, berhubungan dengan berkas-berkas yang memiliki resiko terpapar Covid-19. Untuk itu dukungan yang telah dilakukan IKAPTK hari ini sangat membantu bagi kawan-kawan kita dalam bekerja” ungkap Sekda.

Sekda yang juga selaku Sekretaris IKAPTK Kota Solok menyampaikan bahwa selain kepada Dinas Dukcapil dan DPMPTSP, bantuan yang terdiri dari Face shield dan Sarung tangan ini juga akan disalurkan bagi Front Office Kecamatan dan Kelurahan se Kota Solok

“Hal ini telah diniatkan sejak lama. Di sela-sela tugas kedinasan, para alumni senantiasa berpikir tentang upaya apa yang akan dilakukan untuk membantu pemerintah dalam melawan Covid-19 di Kota Solok terutama bagi rekan-rekan ASN yang sehari-hari bekerja dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Bantuan ini merupakan donasi seluruh anggota IKAPTK Kota Solok yang lebih kurang berjumlah 65 orang, semoga bantuan yang tidak begitu banyak ini sedikit membantu kawan-kawan front office dalam bekerja” pungkas Syaiful.

Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bitel,SH,MM yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diterima dan tentunya sangat membantu personilnya dalam melayani serta mengurangi resiko terpapar Covid-19.

 

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.