Kapolres Bukittinggi bersama 10 Personil Terima Penghargaan dari Kornas TRC PPA

  • Bagikan

Bukittinggi – Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, bersama 10 orang anggota personilnya menerima penghargaan dari Koordinator Nasional (Kornas) Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA), atas kecepatan dalam penanganan kasus perempuan dan anak di Mapolres Bukittinggi, Sabtu 16 Oktober 2021.

Sebelas Personil yang menerima penghargaan tersebut adalah AKBP. Dody Prawiranegara, Kompol. Sukur Hendri Saputra, (Wakapolres Bukittinggi), AKP. Allan Budi Kusumah Katinusa, (Kasat Reskrim Polres Bukittinggi), Ipda. Herwin (KBO Sat Reskrim Polres Bukittinggi), Ipda. Tiara Nur Raudah, S.Tr.K., (Kanit PPA Sat Reskrim Polres Bukittinggi).

Selanjutnya, Aipda. Amelia Candra (Anggota Unit PPA Sat Reskrim Polres Bukittinggi), Bripka. Dedeng Vikardi (Anggota Unit PPA Sat Reskrim Polres Bukittinggi), Bripka. Zaini Yandre (Anggota Unit PPA Sat Reskrim Polres Bukittinggi), Bripka. Hendra Susilo (Anggota Unit PPA Sat Reskrim Polres Bukittinggi), Briptu. Mesa (Anggota Unit PPA Sat Reskrim Polres Bukittinggi), dan Bripda. Wiranda (Anggota Unit PPA Sat Reskrim Polres Bukittinggi)

Baca Juga :  Nekat Beroperasi, Satpol PP Tindak Tempat Karaoke di Padang

Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody, dalam upacara pemberian penghargaan tersebut menyampaikan selamat datang di Polres Bukittinggi kepada tim TRC PPA.

“Kepada seluruh personil Polres Bukittinggi, bahwa kinerja kita setiap saat dilihat oleh pihak luar seperti TRC PPA ini, untuk itu penghargaan ini dapat meningkatkan kinerja, dan dapat menurunkan kasus yang berhubungan dengan PPA,” terang AKBP Dody dalam press release.

Sementara itu Kornas TRC PPA, Jeny Claudya Lumowa menyebutkan, pihaknya bangga berada di Polres Bukittinggi, dan begitu dalam menghargai prestasi yang dilakukan oleh PPA Sat Reskrim Polres Bukittinggi, serta Polres Bukittinggi dilihat oleh TRC PPA, sangat empati dan simpati terhadap penanganan korban PPA, serta juga penyelesaian perkara PPA.

Kornas TRC PPA Lumowa, memberikan penghargaan kepada jajaran Unit PPA Sat Reskrim Polres Bukittinggi bukan karena kedekatan emosional, melainkan berdasarkan hasil survei dan hasil investigasi serta wawancara dengan masyarakat yang sedang menjalani proses hukum dan telah menjadi korban kejahatan.

Baca Juga :  KPU Sumbar Siap Hadapi Gugatan Dua Paslon ke MK

“Ini hasil investigasi dan survei yang dilaksanakan TRC PPA dalam satu tahun terakhir ini. Terkait bagaimana pelayanan yang diberikan Polisi, khususnya di Unit PPA. Itulah pertimbangan kami dalam memberikan penghargaan,” jelas perempuan yang biasa disapa Bunda Naomi ini.

Pihaknya kontiniu dalam melakukan pemantauan atas perkembangan kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan yang terjadi di seluruh Indonesia. Serta melakukan pengawasan bagaimana kecepatan dan ketanggapan Kepolisian dalam menangani dan melakukan penyidikan perkara tersebut, itu jugalah yang dipantau oleh TRC PPA terhadap kinerja Polres Bukittinggi, sehingga hari ini dapat memberikan penghargaan tersebut.

Upacara penyerahan piagam ini diikuti oleh Waka Polres Bukittinggi, Kompol. Sukur Hendri Saputra, Kabag SDM Kompol. Irwan Santoso, Kabag Ops AKP Julianson, para Kasat, para Kapolsek jajaran, Perwira dan Bintara Polres Bukittinggi, serta dari Tim TRC PPA yaitu M. Rifai (Investigasi TRC PPA), Ibnu Abbas (Humas TRC PPA), dan Agus Slamet (Bendahara Umum TRC PPA).

Penulis: EdwarmanEditor: Meliana Gusti
  • Bagikan