Kerata Api Tabrak Bus Trans Padang di Lubuk Buaya, Supir Bus Terlempar ke Luar

Tabrakan Kereta Api dengan Bus Trans Padang di Lubuk Buaya Kota Padang. Foto : Internet

PadangKecelakaan kembali terjadi di perlintasan kereta api di Kelurahan Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Rabu, 13 Januari 2021 sekitar pukul 11.45 WIB.

Kecelakaan melibatkan Bus Trans Padang BA 7052 OU ditabrak kereta api (Sibinuang). Terlihat kondisi bus ringsek dibagian samping dan depan, namun hingga kini belum dilakukan proses evakuasi.

Kemudian satu warung yang ada di sekitar lokasi ambruk ditabrak bus terserempet bus jurusan yang datang terminal Trans Padang. Sementara supir bus sudah dibawa ke Puskemas Lubuk Buaya untuk mendapat perawatan. Informasi yang diperoleh salah satu media, supir pada saat kecelakaan terpental ke luar bus.

“Supir terlempar dari dalam bus keluar. Kemudian Pramugara terjepit di dalam bus. Kemudian saya keluarkan dari dalam bus dalam kondisi pingsan,” ujar saksi mata Eka (40).

Untuk supir bus, mengalami luka pada bagian lengan sebelah kiri. Sedangkan Pramugara dibawa ke RSUP M Djamil karena mengalami luka parah.

“Pramugara mengalami luka parah dibagian telinga,” katanya.

Ari Jusril (38), pemilik warung mengaku pada saat kejadian dia bersama anaknya berada di dalam warung. Namun ia melihat Bus datang dari persimpangan menuju jalan utama.

Diakuinya, melihat bus akan melintasi perlintasan kereta api. Namun ketika itu sopir bus terlihat lengah. Dia tidak mendengar supir ojek pengkolan meneriaki.

“Tidak terdengar orang meneriaki, sopir lengah dan tertawa di dalam bus. Kereta yang datang dari Padang langsung menabrak bus,” kata Ari.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.