KPU Goes to Campus Sumbar Semangati Gen Z Gunakan Hak Pilih

“gak-keren,-gak-milih”,-teriak-mahasiswa-universitas-baiturahmah-di -kpu-goes-to-campus
“Gak Keren, Gak Milih”, Teriak Mahasiswa Universitas Baiturahmah di  KPU Goes To Campus

Padang– Universitas Baiturahmah menjadi tuan rumah dan satu-satunya kampus di Sumatera Barat dalam kegiatan sosialisasi KPU Goes To Campus yang mengusung tagline “Anak Muda Membangun Bangsa, Gak Keren Gak Milih”. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Sumbar, Surya Elfitrimen, mengatakan bahwa KPU berkewajiban memberikan sosialisasi pendidikan pemilih pada masyarakat, khususnya untuk kalangan pemilih pemula. Oleh karena itu, pilihan lokasi perguruan tinggi untuk kegiatan ini dinilai sangat tepat.

“Kegiatan ini juga merupakan serangkaian kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih yang dikemas melalui pertunjukan seni budaya lokal, talkshow kepemiluan dan lomba kepemiluan,” ujar Surya Elfitrimen.

Rektor Universitas Baiturahmah, Prof. Musliar Kasim, mengaku sangat bangga dipilihnya kampusnya sebagai tuan rumah kegiatan KPU Goes To Campus. Ia berpesan pada seluruh civitas akademika dan ratusan mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini, agar dapat mempergunakan hak pilihnya dengan baik.

“Pilihlah orang yang tepat untuk membawa kebaikan bagi bangsa Indonesia. Jangan percaya medsos hatespech. Jangan ikut menyebarkan hoax atau isu yang belum jelas. Dan jangan ada perpecahan karena beda pilihan,” pungkas Prof Musliar Kasim.

Dalam Talk Show yang digelar dalam kegiatan ini, menghadirkan narasumber Ketua KPU Sumbar, Surya Elfitrimen, Dr. Edi Suandi (Dosen ekonomi bisnis Univ.Baiturahmah), dan Dr. Abdul Gaffar , (Asisten Ahli Hakim Konstitusi Mahkamah Konstitusi).

Exit mobile version