Lezat dan Bikin Nagih, Ini Alasan Rendang Bisa Terkenal hingga Mancanegara !

  • Bagikan

Siapa yang tidak kenal dengan Rendang? Makanan khas dari Sumatera Barat ini telah diakui sebagai salah satu makanan terenak di dunia.

Hal ini juga yang menjadikan Rendang dapat dengan mudah ditemui dimana saja, termasuk di luar negeri. Rendang terbuat dari potongan daging yang di masak lama hingga berwarna coklat kehitaman dan kering.

Dikutip dari elsamara.id, Rendang merupakan tradisi Minangkabau yang dianggap sebagai makanan kehormatan dalam acara adat seperti perayaan adat, pernikahan, dan acara penting lainnya.

Rendang juga memiliki filosofi yang menarik, yaitu kesabaran, kebijakan, dan juga ketekunan. Oleh karena itu, makanan satu ini menjadi kebanggaan dan identitas tersendiri bagi masyarakat Minang.

Baca Juga :  Penggalangan Randang Untuk Lombok Tahap Kedua Ditutup Hari Ini

Dalam proses memasak Rendang, dibutuhkan waktu yang lama, yaitu sekitar 7 jam. Daging sapi dimasak dengan santan, rempah, dan bumbu khas seperti bawang putih, bawang merah, jahe, lengkuas, cabai merah, daun kunyit, serta daun jeruk.

Proses yang lama ini akan menghasilkan daging yang empuk dan membuat semua bahan terserap dengan sempurna.

Rendang, foto: internet

Jangan salah! Rendang yang memiliki cita rasa khas ini memiliki tekstur empuk namun tidak mudah hancur dan dapat bertahan dalam waktu lama.

Soal rasa sudah tidak perlu diragukan lagi, sangat cocok di lidah Nusantara bahkan hingga mancanegara. Inilah alasan kenapa Rendang sangat terkenal dan menjadi makanan favorit banyak orang di dunia.

Baca Juga :  Wanda Leksmana Penerima Pin Emas Termuda pada HUT Kota Padang ke-352 

Bagi kamu yang Muslim juga tidak perlu khawatir karena Rendang terbuat dari daging sapi yang pastinya halal.

Ini juga yang menjadi salah satu faktor keberhasilan Rendang dalam menembus pasar kuliner internasional.

  • Bagikan