Libur Lebaran, Kota Pariaman Tetap Buka Objek Wisata

  • Bagikan
Walikota Pariaman Genius Umar. Foto : Istimewa
Walikota Pariaman Genius Umar. Foto : Istimewa

Pariaman – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman tetap membuka sejumlah objek wisata yang ada di daerah tersebut, selama libur lebaran 2021.

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan, objek wisata tetap dibuka namun wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Dalam menjaga kepatuhan wisatawan terhadap prokes, tim gabungan yang terdiri dari TNI, kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan hingga BPBD turut diterjunkan.

Genius mengimbau agar masyarakat atau pengunjung yang datang ke destinasi wisata di Kota Pariaman, dapat mematuhi prokes Covid-19 yang telah ditetapkan.

“Bagi pengunjung dan pedagang yang ada, mereka harus memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, sehingga kita tetap dapat mempertahankan Kota Pariaman berada di zona kuning penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat,” kata Genius Umar di Kota Pariaman, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Sepanjang PSBB, Sudah 1.982 Kendaraan Putar Balik di Sumbar

Menurutnya, Kota Pariaman termasuk yang terbaik dalam penanganan Covid-19. Saat ini, Kota Pariaman sendiri masuk zona kuning dengan poin tertinggi 2,99 dari empat daerah yang juga masuk dalam zona tersebut.

“Kota Pariaman saat ini menjadi yang terbaik dalam penanganan Covid-19 di Sumatera Barat, dan kita bersama Forkopimda dan stakeholder terkait, selalu berkomitmen untuk mewujudkan hal tersebut, dan tentu saja ini perlu dukungan dari masyarakat itu sendiri dan kesadaran dari pengunjung,” sebut Genius.

Kapasitas Wisatawan hanya 25 persen

Sementara itu, pihaknya juga memberlakukan jika kunjungan wisatawan ke objek wisata dibatasi hanya 25 persen dari kapasitas biasanya.

“Untuk kunjungan di destinasi wisata, hanya 25 persen dari kapasitas yang diperbolehkan, dan kita dapat mengetahui jumlah tersebut dari jumlah restribusi yang kita berlakukan, baik yang ada di Pantai Gandoriah, Pantai Kata dan Pulau Angso Duo,” kata Genius.

Baca Juga :  PNS Berkualitas, Pemko Bukittinggi Gelar Sosialiasi Kepegawaian

Genius berharap, dengan upaya ini dapat menekan penyebaran Covid-19 selama libur lebaran 2021.

“Kita berharap, dengan adanya upaya kita bersama dalam menerapkan prokes dengan ketat dan menarik retribusi, kiranya dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Pariaman, selama libur lebaran kali ini,” tutupnya.

  • Bagikan