Meningkatkan Daya Saing Daerah, Kota Solok Bersiap Menuju Smart City

Solok Kota – Bertempat di Aula Bappeda Kota Solok. Kamis 22 April 2021, Wali Kota Solok Zul Elfian Umar hadiri dialog Smart City Branding Kota Solok dengan menghadirkan nara sumber Hari Kusdaryanto (Chief Strategy Officer City Asia Inc).

Kegiatan yang diikuti Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua LKAAM, Ketua Bundo Kanduang, LSM, Pokdarwis merupakan upaya yang dilakukan untuk menyamakan persepsi dalam mewujudkan Smart City.

Wali Kota mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim City Asia yang diketuai oleh Hari Kudaryanto untuk mendampingi bagaimana melakukan smart branding Kota Solok menjadi Smart City.

“Melalui bantuan pak Hari kita coba sinergikan dan aplikasikan branding city ini di kota solok. Kita sangat berharap pak Hari senantiasa mengawal dan mendampingi kami sampai nama Kota Solok tidak hanya menasional akan tetapi mendunia” ucap Wako.

Hari kusdaryanto pada kesempatan itu juga mengulas tentang Bagaimana cara kerja Smart Branding. Smart Branding merupakan elemen kedua setelah Smart City. Branding Smart City adalah inovasi dalam memasarkan daerahnya sehingga mampu meningkatkan daya saing daerah dengan mengembankan tiga elemen, yaitu pariwisata, bisnis, dan wajah kota.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.