Nenek Tewas Menunggu Cucu

Ilustrasi SAR. Foto : Republika
Ilustrasi SAR. Foto : Republika

SOLOK, KABAR SUMBAR-Masyarakat permukiman di Jorong Biteh Kacang, Nagari Kacang, Kecamatan Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu malam (9/1/2019).

Pasalnya, seorang nenek, Yurni, 66, ditemukan mengambang di perairan Singkarak. Menurut informasi dirangkum Kabar Sumbar, sebelum peristiwa, wanita itu sudah berada di tepi danau, ia pun berteduh di sebuah warung lantaran hujan sembari menunggu cucunya dikabarkan dari Kota Bukittinggi.

Namun, hingga pukul 21.30 WIB, cucu yang ia nantikan urung tiba di lokasi. Korban diketahui beralamat Jorong Koto Tuo, Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam kemudian ditemukan mengambang di atas danau.

“Katanya menunggu cucu di sini, sampai sore hari, cucunya tidak datang datang,” kata Wanti, pemilik warung, sekaligus saksi yang memberi tumpangan berteduh kepada korban.

Sambungnya, seusai salat magrib, korban pun meminta tolong menunjukkan toilet. Ia pun dipinjamkan alat penerangan. Berlangsung lama menunggu akhirnya, korban urung kembali ke warung. Wanti pun cemas, lantas mencari korban ke toilet, setelah diperiksakan ternyata tidak ada.

“Saya sempat mencari korban ke toilet dan memanggil manggil namanya, tapi tidak menyahut. Saya pun langsung melapor ke kantor polisi terdekat untuk minta tolong,” ujarnya.

Petugas di Mapolsek Singkarak menerima laporan, lalu melakukan pencarian di lokasi peristiwa. Beberapa waktu kemudian, petugas menemukan sosok jenazah di atas danau, berjarak 10 meter dari bibir danau.

Polisi kemudian mengevakuasi jenazah ke Puskesmas untuk dilakukan visum sembari menunggu keluarga korban.

“Setelah ditemukan kita bawa ke Puskesmas dan lakukan visum, malam tadi langsung dijemput keluarga untuk segera dimakamkan,” ujar Kapolsek Singkarak, IPTU A Ramadhan, menutup.

[Fernandez]

Loading...

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...