Padang Panjang Pantau Trantibum Lewat Program “Pol PP Merayap”

  • Bagikan
Satpol PP melalui "Pol PP Merayap akan pantau trantibum dan kepatuhan prokes COVID-19 (foto : m.gosumbar.com)

PADANG PANJANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Padang Panjang melakukan terobosan dalam mendisiplinkan warga mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

Dilansir dari Kominfo Padang Panjang, Sabtu 27 Februari 2021, terobosan ini diberi nama “Pol PP Merayap”. Kehadiran Pol PP merayap dimaksudkan untuk menjaga ketentraman dan ketertiban umum (trantibum).

Kabid Penegakan Perda dan Trantibum, Herick Eka Putra, menjelaskan bahwa nantinya Pol PP merayap bekerja dengan cara setiap anggota turun langsung ke lapangan untuk mengingatkan warga mematuhi prokes COVID-19.

“Cara kerja Pol PP merayap, setiap anggota langsung terjun ke kelurahan-kelurahan. Kami terjun langsung ke lapangan, memantau, mengawasi dan menampung keluhan masyarakat tentang trantibum. Sekaligus mengingatkan kepada masyarakat bahwasannya Covid-19 belum hilang dan meminta untuk patuhi prokes,” jelasnya pada Sabtu 27 Februari 2021.

Kasi Operasional, Sazali, menambahkan selain mengingatkan warga, Pol PP merayap juga akan memproses laporan apabila ditemukan pelanggaran trantibum di lapangan.

“Di lapangan, anggota juga langsung menindaklanjuti laporan masyarakat apabila saat itu ditemukan gangguan trantibum. Jika tidak, kami akan menyelidiki terlebih dahulu laporan-laporan masyarakat melalui unit intel untuk mendapatkan data yang akurat,” tambah Sazali.

Herick meminta agar warga tetap mematuhi prokes COVID-19 selama berada di luar rumah serta menjaga Padang Panjang agar aman dari gangguan trantibum.

  • Bagikan