Pelajar SMP Kota Padang Antusias Ikuti Program Vaksinasi

  • Bagikan
Pelajar SMP Kota Padang Antusias Ikuti Program Vaksinasi
Foto : Ilustrasi Vaksin

Padang – Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Pemerintah Kota (Pemko) Padang menargetkan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 45 ribu pelajar SMP dan sederajat.

Walikota Padang Hendri Septa mengatakan, antusiasme dari para pelajar SMP di Kota Padang tampak, setelah dibukanya vaksinasi tersebut dari 6 September 2021 lalu. Sedangkan untuk pelaksanaanya, para pelajar SMP dipusatkan di sekolah masing-masing.

“Kalau untuk tempat vaksinnya, kita pusatkan di sekolahnya masing-masing, hingga 16 September 2021 mendatang,” kata Hendri Septa di Padang, Jumat 10 September.

ia juga menjelaskan pihaknya menyasar kalangan pelajar SMP guna meningkatkan capaian target vaksinasi.

“Kita (Pemko Padang) melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, menargetkan seluruh siswa SMP, (berada pada) usia 12 tahun keatas ikut vaksin, jumlahnya ada 45 ribu,” jelasnya.

Baca Juga :  Warga Undang Anggota Satgas TMMD Regtas Ke 111 Kodim 1202/Skw Makan Malam.

Menurutnya, dengan divaksinasinya para siswa ini, tidak hanya meningkatkan capaian target vaksinasi Covid-19, namun juga untuk meningkatkan imun tubuh.

“Kita berharap targetan vaksin kita bisa tercapai, sebanyak 720 Ribu masyarakat ikut divaksin untuk membentuk herd imunity,” kata Hendri.

Untuk diketahui, Kota Padang sendiri saat ini pada pelaksanaan vaksinasi tahap I baru mencapai 31,37 persen atau sekitar 270 ribu orang. Sedangkan pada tahap II sekitar 18 persen, atau sebanyak 130 ribu orang.

  • Bagikan