Pelayanan RSUD Lubuk Sikaping Dibuka Kembali Hari Ini

Pasaman – Kembali dibuka pelayanan rawat jalan dan rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping pada Rabu, 16 September 2020.

“Kita buka kembali pelayanan rawat jalan dan rawat inap besok (Hari Ini, red),” ujar Direktur RSUD Lubuk Sikaping, Dr Yong Marzuhaili, yang dikonfirmasi pada salah satu media Selasa, 15 September 2020.

Kepada masyarakat yang ingin berobat rawat jalan sudah bisa dilayani dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dr Yong Marzuhaili mengatakan, sebanyak 149 tenaga kesehatan RSUD Lubuk Sikaping telah diswab, sebanyak 102 orang telah keluar hasilnya dan negatif. Sisanya 47 orang lagi masih menunggu.

Direktur RSUD Lubuk Sikaping mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan.

“Agar kita bisa mencegah dan menghindari penyebaran Covid-19 ini. Semoga wabah ini cepat berlalu dan kita bisa kembali beraktivitas normal,” ujar Yong Marzuhaili mengakhiri pembicaraan.

Jupri salah seorang warga mengatakan bersyukur layanan RSUD Lubuk Sikaping telah dibuka kembali karna dirinya dapat mendapatkan pelayanan lagi.

“Apalagi kalau ada masyarakat yang kecelakaan tentu butuh pelayanan medis di IGD. semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan kita bisa beraktifitas normal lagi,” ujar jupri.

Sebelumnya, pelayanan Instalasi Gawat Darurat  (IGD) RSUD Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman telah dibuka pada Senin 14 September lalu.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...