Pemprov Sumbar Bantu Perbaikan Jembatan Ujung Gading

Pasaman BaratBanjir bandang pada 14 September lalu menyebabkan kerusakan yang cukup parah di daerah Ujung Gading, Pasaman Barat. Dilaporkan bahwa keluarga yang terdampak akibat banjir di 3 wilayah tersebut mencapai 100 kk.

Jorong lombok, Jorong Irian dan Jorong Sulawesi adalah 3 wilayah yang terdampak cukup parah akibat musibah tersebut, salah satu persoalan yang ditinggalkan adalah putusnya jembatan gantung penghubung ketiga wilayah tersebut.

Untuk meninjau daerah tersebut, Wakil Gubernur Sumatera Barat beserta tim melakukan kunjungan kerja pada Kamis, 17 September 2020.

“Kami mewakili Bapak Gubernur turut berduka cita, turut sedih dengan apa yang dialami oleh masyarakat Ujung Gading ini. Untuk itu kami datang kesini melihat kondisi lapangan, bagaimana kondisi yang sebenarnya,” ungkap Wagub.

Wagub melanjutkan “Awalnya kami dapat informasi KK yang terbenam 40, kemarin katanya menjadi 100. Jadi insyaallah nanti ada bantuan sedikit dari kami sebanyak 100 KK,” kata Nasrul Abit.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Wakil Gubernur Sumatera memberikan bantuan tambahan anggaran untuk perbaikan kembali jembatan sebesar Rp150 juta.

“Jembatan ini akan dibangun dengan dana BTT (dana tak terduga) dari Kabupaten Pasaman Barat. Kami juga membantu dari provinsi sebesar Rp150 juta.
Tujuan bantuan ini bukan untuk dibagikan kepada masyarakat, ini untuk fisik perbaikan jembatan ini,” jelas Wagub.

Dari Dinas PSDA Prov. Sumatera Barat juga turut memberikan bantuan berupa 100 bronjong untuk pengaman pandai jembatan.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.