Penguatan Ekonomi Jadi Perhatian Utama Mahyeldi – Audy

Foto : internet

Jakarta – Pasangan Mahyeldi dan Audy Joinaldy dalam periode masa kepemimpinannya yang bakal menjadi perhatian utamanya adalah pada penanganan Covid-19 serta penguatan ekonomi.

“Insyaallaah dalam 100 hari, kita akan fokus pada RPJMD dan penanganan Covid-19 untuk pemulihan dan penguatan ekonomi masyarakat. Kemudahan modal usaha 590 ribu UMKM yang ada di Sumbar,” ujar Mahyeldi, didampingi Audy Joinaldi dalam keterangan pers usai dilantik oleh Presiden RI, JokoWidodo di Istana Negara pada Kamis, 25 Februari 2021.

Selain itu, ia juga menambahkan terkait soal kepariwisataan yang bakal menjadi penggerak perekonomian masyarakat Sumbar, serta pengembangan sektor pertanian, peternakan dan kelautan perikanan.

“Kita juga concern pada kearifan lokal di Sumatera Barat berupa adat bersandi syarak, syarak bersandi kitabullah, lalu juga pariwisata tentunya dan pemantapan dunia pendidikan. Dengan dukungan Presiden serta kementerian lembaga instansi di pusat, DPR, DPRD serta seluruh masyarakat, kita berharap visi misi ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya,” tambah Mahyeldi.

Sementara, Sekretaris Tim Relawan Pemenangan Mahyeldi Audy, yang juga merupakan Ketua Asosiasi Sales Travel Indonesia (ASATI) Sumbar Elvis Kashmir, menyebutkan pengembangan pariwisata akan lebih menitikberatkan pada pariwisata berbasis ekonomi dan budaya lokal, termasuk komunitas-komunitas

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.