Pengurus FORIKAN Kota Solok Periode 2021-2024 Dikukuhkan

  • Bagikan
Solok Kota – Bertempat di Balairung 99 Rumah Dinas Wali Kota Solok, Senin (18/10), Wali Kota Solok yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Syaiful A mengukuhkan dan melantik pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) tingkat Kota Solok periode 2021-2024 yang diketuai oleh Zulmiyetti Zul Elfian Umar.
Sekda Kota Solok mengucapkan selamat kepada pengurus Forikan yang baru saja dilantik dan mengharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik. “Selamat bertugas Kami sampaikan kepada seluruh jajaran Pengurus Forikan Kota Solok periode 2021-2024. Semoga dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya” ucapnya.
Syaiful menjelaskan bahwa Forikan bertujuan untuk mensosialisasikan dan mensinergikan program/kegiatan yang ada di masing-masing Instansi dengan Program Nasional GEMARIKAN. ”Forikan di Kota Solok sudah berkembang dengan baik. Hal ini terlihat dari sudah banyaknya kegiatan yang dilakukan oleh Forikan Kota Solok, seperti kegiatan Implementasi pada Paud yang ada di Kota Solok dengan mensosialisasikan kegiatan gemarikan atau gerakan memasyarakatkan makan ikan” tutur Sekda.
Disisi lain, Sekda akui Perkembangan pembangunan perikanan di Kota Solok juga sudah berjalan dengan baik, dimana terlihat pada Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) yang ada sudah mengolah makanan berbahan baku serba ikan seperti Rendang Tuna, Dendeng Daun Ubi Teri, Nugget Ikan, Bakso Ikan, Karupuak Sala Lauak, Stik Udang dll. “Dengan berkembangnya poklahsar ini, maka upaya untuk memasyarakatkan makan ikan juga semakin meningkat” ucap sekda.
Baca Juga :  Wako Solok Ikuti Vicon Kebijakan Proses Belajar
  • Bagikan