Polisi Ringkus Seorang Pria yang Nekat Curi Paket di Masjid

  • Bagikan
Foto : Ilustrasi Pencurian Motor

Padang – Tim klewang Polresta Padang membekuk seorang pria berinisial YZ (29) usai aksinya mencurisatu paket dari belanja online di Masjid Baiturrahman, Kelurahan Lubuk Lintah,Kecamatan Kuranji, Kota Padang terekam CCTV.

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir mengatakan, pelakuberhasil diringkus tim Klewang pada Selasa (19/10) di kawasan Surau Balai,Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Kota Padang sekitar pukul 14.00 WIB.

Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (16/10)sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, korban yang merupakan kurir paket berhentidi Masjid tersebut, untuk menunaikan shalat Dhuha.

“Saat itu, korban meninggalkan paket bawaannya itu di sepeda motor, kemudian langsung masuk ke Masjid untuk Shalat (dhuha),” kata Imran di Padang, Kamis (21/10).

Baca Juga :  Polresta Padang Bakal Tingkatkan Razia, Ini Alasannya !

Kemudian, usai berwudhu, korban lantas mengecek kembalipaket yang ia bawa di kendaraannya.

Namun, korban mendapati satu karung besar plastik besar, berisikan 13 paket tidak ada lagi, alias dibawa kabur pelaku.

“Korban sendiri langsung melaporkan peristiwa itu kePolresta Padang, karena merasa dirugikan, untuk kerugian sendiri ditaksir mencapai Rp 3,6 juta,” jelas Imran.

Usai dilaporkan, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan dengan mengecek CCTV yang ada di Masjid tersebut. Didapati, bahwa pelakunya adalah seorang pria berinisial YZ.

“Setelah identitas pelaku diketahui, kami langsung bergerak ke rumah pelaku, untuk melakukan penangkapan,” sebut Imran.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan paketyang dicuri pelaku, termasuk satu unit sepeda motor merek Honda Varia Techno yangdigunakan pelaku saat melakukan aksinya.

Baca Juga :  Ini Sebaran Tambahan Kasus Positif Covid-19 di Sumbar, Terbanyak di Padang !

“(Saat penangkapan), pelaku mengakui perbuatannya. Kami mengamankan YZ bersama barang bukti ke Mapolresta Padang, guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Imran.

  • Bagikan