PON Papua : Gulat Sumbar Targetkan Bawa Pulang Dua Medali Emas

  • Bagikan

Jayapura – Cabang Olahraga (Cabor) Gulat kontingen Sumatera Barat (Sumbar) menargetkan bisa meraih dua medali emas dalam ajang PON Papua ke-XX diklaster Merauke.

Pelatih Kepala Gulat Sumbar Arnadli mengatakan, melihat sambutan hangat yang diberikan perantau Minang di tanah Papua, memberikan semangat tersendiri bagi anak asuhnya.

“Ini sangat luar biasa yang tidak terkira bentuk penyambutan mulai di bandara Mopah dan di Rumah Gadang IKM Merauke. Kita juga dijamu makan bersama ini tentu sangat jarang ditemukan terutama di timur,” kata Arnadli.

Dia mengatakan, jika timnya membawa delapan atlet gulat, saat ini telah tiba di Merauke, dan tengah menjalani latihan pra pertandingan guna menjaga kondisi fisik.

Baca Juga :  Wako Lantik Pengurus KOTAS dengan Masa Tugas 2019-2023

“Delapan atlet itu turun di delapan kelas yang berbeda dan dua medali emas ditarget dari tim ini,” sebut Arnadli.

Dia menjelaskan pada gelaran PON Jawa Barat 2016 lalu, gulat Sumbar berhasil menyumbangkan satu medali emas berkat Husnul Amri pada kelas 87 kilogram gaya bebas.

“Kemudian juga saat itu, Heru Fernandes berhasil menggaet medali perak pada kelas 57 kilogram gaya bebas,” jelasnya.

Sementara itu, dia mengakui, awalnya atlet yang dibawa seharusnya berjumlah sembilan orang. “Namun ada satu diterima menjadi polisi, dan tak mendapatkan izin berangkat ke PON Papua, kami optimis dengan target yang dipasang,” sebutnya.

Tim gulat Sumbar hari ini, Kamis (7/10) akan mengikuti pertemuan teknis dan pengundian pertandingan.

Baca Juga :  Upacara Pembukaan TMMD ke-104 Kodim 0308/Pariaman 2019

Selanjutnya laga gulat akan dimulai pada Jumat 8 Oktober 2021 hingga 14 Oktober 2021 mendatang yang dipusatkan di GOR Futsal Dispora Kabupaten Merauke.

  • Bagikan