Rumah Warga di Kapur IX Ludes Dilahap Api, Kerugian Mencapai 50 Juta

  • Bagikan

Limapuluh Kota  –  Salah satu rumah warga  ludes dilahap jago merah di Jorong Kampuang  Dalam, Nagari Muaro Paiti, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota pada, Kamis 22 Juli sore.

Kebakaan terjadi diduga akibat pemilik rumah yang bernama ilid sedang memasak air dan meninggalkan kompor untuk mandi. Pemilik rumah yang tinggal bersama anaknya diketahui memang tidak berakal sehat atau stress.

Damkar Kecamatan Kapur IX Wawang, mengatakan rumah sudah terbakar hebat saat pemadam datang beserta warga membantu memadamkan api.

“Dari cerita warga saat kami datang katanya pemilik rumah meninggalkan kompor yang sedang memasak air, ketahuanya saat sudah api membesar dan kodisi rumah hangus terbakar,” kata Wawang saat di hubungi Kabarsubar.com.

Baca Juga :  Diduga Tertular di Perjalanan, Perantau Asal Lima Puluh Kota Terungkap Positif COVID-19

Saat terjadi kebakaran warga yang sedang menonton bola melihat bumbungan asap tebal dan segara menelfon pemadam kebakaran serta membantu memadamkan api.

“Rumahnya hanya tiggal dinding , dan kami memadamkan api dibantu oleh warga yang ramai berdatangan,” tutur wawang.

Damkar Wawang menjelaskan kerugian dari kebakaran tersebut ditaksir mencapai 50 juta. Namun dalam pristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa, dan pemilik rumah diungsikan sementara kerumah tetangga.

“Kerugian yan disebabka kebakaran kira-kira mencapai 50 juta, dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa,”pungkasnya.

  • Bagikan