Sandiaga Uno dan Dua Menteri Lainnya Kunjungi Sumbar Hari ini

Sandiaga Uno dan Dua Menteri Lainnya Kunjungi Sumbar Hari ini
Menteri Pariwisata dan Ekraf, Sandiaga Uno merupakan salah satu menteri yang berkunjung ke Sumbar hari ini.

Padang – Dalam rangka kunjungan kerja (kunker) tiga orang Menteri akan berkunjung ke Sumatera Barat (Sumbar) hari ini, 27 Agustus 2021.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumbar, Jasman Rizal mengatakan Menteri yang akan berkunjung tersebut adalah Menteri Pariwisata dan Ekraf, Sandiaga Uno, Mentri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, dan Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya.

“Alhamdulillah, hari ini insyaa Allah 3 (tiga) orang Menteri akan datang ke Sumbar dalam rangka kunjungan kerja. Pertama, Menteri Desa dan PDT. Kedua, Menteri Kehutanan dan LH. Ketiga, Menteri Pariwisata dan Ekraf,” katanya.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Sumbar, Hefdi menuturkan selama dua hari Menteri Pariwisata Sandiaga Uno akan kunjungi empat desa wisata di Sumbar yang masuk 50 besar penghargaan ADWI 2021.

Mentri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar akan mengunjungi Padang Pariaman, Bukittinggi, Pasaman dan Agam. Ia direncanakan mendarat di BIM pada Jumat 27 Agustus 2021 dan mengikuti rangkaian kegiatan selama dua hari.

Sedangkan Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya akan mengunjungi Bukittinggi dan Agam selama dua hari mulai 27-28 Agustus 2021.

Selain itu, Hefdi mengatakan pejabat tinggi negara juga dijadwalkan akan berkunjung ke Sumbar diantaranya pimpinan dan Sekretaris Jendral dan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

“Pimpinan MK, Sekjen dan Hakim MK dijadwalkan datang secara terpisah dalam melaksanakan kegiatan mulai 25-29 Agustus 2021. Dalam kegiatan selama di Sumbar, rombongan dijadwalkan mengunjungi sejumlah kampus dan Polda Sumbar,” katanya, Kamis 25 Agustus 2021.

Hefdi berharap kunjungan Menteri dan pejabat tinggi negara tersebut memberi dampak positif bagi masyarakat Sumbar untuk perkebangan daerah.

“Kedatangan pejabat tinggi negara dan sejumlah menteri itu merupakan berkah bagi Sumbar. Sebab bisa melihat langsung kondisi di lapangan, sehingga bisa memberikan bantuan program di masa datang,” pungkasnya.

Exit mobile version