Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Tekankan Prilaku Hidup Bersih Sehat

Landak – Kasdim 1201 Mempawah-Landak yang tergabung dalam Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah-Landak menekankan kepada masyarakat Desa Tolok, Kecamatan Menyuke agar benar-benar menerapkan Prilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-harinya.

PHBS mempunyai banyak manfaat bagi diri sendiri, keluarga dan juga lingkungan sekitar. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 seperti ini yang wajib untuk berprilaku bersih.

“Penyuluhan PHBS ini jangan hanya cuma didengar, tapi terapkan dalam kehidupan sehari-hari agar bisa menjadi masyarakat sehat yang terhindari dari penyakit,” ujar Mayor Inf. Andreas, Minggu (21/3/2021).

Menurutnya, jika diawali dengan kesadaran diri sendiri maka akan berdampak juga terhadap keluarga, masyarakat dan juga lingkungan yang nantinya akan ikut tercipta kondisi bersih dan sehat.

“Banyak manfaat jika kita semua menerapkan perilaku hidup bersih sehat. Diantaranya, mencegah penyakit infeksi, mendukung produktivitas, mendukung tumbuh kembang anak, melestarikan kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar,” pungkasnya. (pendim1201)

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.