Semen Padang Jadi Produk Andalan Tol Pekanbaru – Padang

Foto : internet

PadangJalur Tol Pekanbaru-Padang yang ditargetkan rampung pada Oktober 2020 mendatang dengan proses pembangunan jalan sepanjang 40 kilometer (km) yang telah dimulai pengerjaannya, hampir seratus persen menggunakan produk Semen Padang.

Quality Assurance Pt Hutama Kafya Ayu Lestari kontraktor yang digunakan dalam pembangunan tersebut ialah Anak perusahaan PT Hutama Karya, yaitu PT Hutama Karya Infrastruktur yang menyatakan tetap konsisten menggunakan Semen Padang karena pertimbangan kualitas.

“Hampir seluruhnya produk Semen Padang,” Katanya pada Kamis, 26 November 2020.

Tampak hadir dari Tim Proyek Tol Pekanbaru-Bangkinang antara lain, Indra Wijaya selaku Asisten Manager Teknik PT Hutama Karya, Yanuar selaku Jr. Site Engineer Manager PT Hutama Karya Infrastruktur, dan Defitra selaku Officer Teknik PT Hutama Karya Infrastruktur.

“Kami sudah trial semen merek lain, hasilnya kurang memuaskan . Owner merekomendasikan tetap pakai Semen Padang. Saya dari Quality Assurance juga mengutamakan kualitas,” ujarnya dalam kunjungannya di Wisma Indarung Semen Padang.

Ayu pun mengaku, untuk sesi 6 Jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang dikerjakan PT Hutama Karya Infrastruktur, sebanyak 80 persen kebutuhan semennya tetap berasal dari Semen Padang. Yang membuktikan bahwa Semen Padang banyak digunakan dalam Pembangunan jalan Tol tersebut.

“Jadi, penyaluran semen dari Semen Padang ini bukan untuk Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang saja, tapi juga di proyek jalan tol Sumatera lainnya. Nah, selama ini kan kami belum visit, makanya hari ini kami datang ke Semen Padang untuk visit,” ucapnya lagi.

Ayu menekankan, kedatangannya bukan hanya membicarakan kebutuhan produk Semen Padang, tetapi juga untuk melihat kualitas pada Semen tersebut.

Sementara itu, Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri mengatakan, Semen Padang siap menyiapkan kebutuhan yang dibutuhkan untuk Pembangunan tersebut.

“Kami siap memenuhi berapa pun kebutuhan semen untuk proyek PT Hutama Karya atau PT Hutama Karya Infrastruktur. Selama ini, produk Semen Padang telah banyak digunakan untuk pembangunan proyek-proyek monumental dan strategis di Indonesia,” kata Oktoweri.

Junior Key Acount State Owned Enterprise (SOE) SIG untuk Semen Curah Riau daratan Putri Rahmi Mardius menambahkan, yang dibutuhkan dalam pembangunan tol adalah semen tipe OPC.

“Kami dari Semen Padang siap memenuhi kebutuhan semen tersebut,” katanya.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.