Sosialisasi Tahap Pilkada, Pemkab Pasaman Gelar Rakor Bersama

Foto : Internet

Pasaman – Pemerintah Kabupaten Pasaman melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) dan sosialiasi pelaksanaan tahapan Pilkada serentak tahun 2020. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi dalam proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman, 

Dalam Rakor dan sosialisasi dipimpin Sekretaris Daerah, Maraondak mengatakan, Rakor ini adalah sarana diskusi dan koordinasi untuk suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 yang akan digelar seminggu lagi, tepatnya pada tanggal 9 Desember mendatang.

“Pelaksanaan Pilkada setentak 2020 harus bisa berjalan aman, damai dan tertib dengan menjalankan protokol kesehatan dalam suasana pandemi covid-19 dan pelaksanaan Pilkada terhindar dari cluster baru penyebaran virus corona,” harapnya.

Sementara, staf ahli bupati, Yasri Uripsyah mengatakan langkah dan upaya strategis secara detail termasuk membahas permasalahan yang berkemungkinan terjadi, diantaranya mengenai pengawasan, pengamanan dan persiapan yang diperlukan serta penyelengaaran pada tanggal 9 Desember mendatang.

“Semua yang hadir dalam rakor berkomitmen untuk mensukseskan pilkada serentak berjalan lancar dan turut aktif berperan mensosialisasikan pelaksanaan pilkada serentak 2020” kata Yasri.

Tantangan utama dalam Pilkada serentak 2020 di masa pandemi adalah masalah kerumunan, tingkat partisipasi dan berusaha menghindari terjadi gugus panyebaran baru covid-19.

Ketua KPU Pasaman Rodi Andermi, ketua Bawaslu, Rini Juita, kabag Ops Polres Pasaman menyampaikan pengamanan mulai dari tahapan pengawasan, persiapan dan penyelenggaran pilkada serta dari pihak TNI dalam rangka upaya strategis dalam mendukung keamanan suksesnya pilkada.

 

Delvi Novita Sari

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.