Tekan Kasus Covid-19, Satgas Kelurahan Diminta Awasi Pasien Isolasi Mandiri

  • Bagikan
Foto : internet (Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang Panjang, Sonny Budaya Putra)

Padang Panjang – Terkait isolasi pasien Covid-19, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang Panjang, Sonny Budaya Putra meminta seluruh OPD agar membantu menguatkan peran Satuan Tugas (Satgas) Kelurahan untuk mengawasi  masyarakat yang sedang isolasi mandiri di rumah.

Saat ini di Kota Padang Panjang yang terdiri dari 16 kelurahan dan terdapat  sekitar 300-an orang warganya  tengah menjalani isolasi mandiri.

“Ini perlu pantauan kita bersama. Jangan sampai ada masyarakat yang tidak makan, kekurangan obat bahkan kekurangan vitamin,” kata Sonny kepada Kominfo seusai rapat di Balaikota pada Selasa, 3 Agustus 2021

OPD terkait seperti Dinas Kesehatan, dan lainnya harus memantau hal ini. Serta juga diminta untuk tim medis agar mendampingi setiap tim medis.

Baca Juga :  Tekan Penyebaran Covid-19, PPKM Level 4 di Padang Diperpanjang

“Setiap tim satgas kelurahan, harus ada tim kesehatan di dalamnya. Saya minta tim medis agar selalu mendampingi setiap satgas kelurahan dalam menangani masyarakat yang sedang isolasi mandiri di rumah,” ujarnya.

Serta ia meminta masyarakat yang tengah menjalani isolasi di rumah untuk tidak berkeliaran. Demi  mengurangi penyebaran virus Covid-19. Dengan begitu Padang Panjang bisa turun menjadi level 2 dengan cepat.

“Tetap di rumah saja. Jangan keluyuran ke mana-mana,” tambahnya.

  • Bagikan