Update ! Kasus Positif Covid-19 Tanah Datar Bertambah 6 Orang

Tanah Datar – Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah mengatakan hal tersebut saat dihubungi melalui saluran telepon, hari ini Sabtu, 17 Oktober 2020, penambahan kasus konfirmasi dilaporkan sebanyak 6 orang dan pasien sembuh 2 orang.

“Penambahan kasus positif tidak sebanyak kemaren yang mencapai 24 orang, penambahannya 6 orang. Untuk mencegah penyebarannya lebih luas, tracing dan testing akan dilakukan terhadap yang kontak erat. Kami juga minta bagi yang sudah menjalani tes swab agar disiplinisolasi di rumah sampai hasilnya keluar. Ini untuk kebaikan keluarga dan lingkungan dan tidak merugikan orang lain. Jangan sampai sudah beraktifitas di luar rumah, ternyata hasilnya positif, tracing akan semakin sulit dan ini yang membuat penyebaran semakin masif,” tekan Roza.

Sementara pasien sembuh, terang Roza bertambah 2 orang, sehingga sudah 185 sembuh dan negatif Covid-19 atau 60,85 persen.

Berikut rincian data 6 orang positif Covid-19 yakni :

1. Perempuan, umur 23 tahun, tidak bekerja, alamat Pincuran Tinggi Kec. X Koto

2. Laki-laki, umur 43 tahun, pekerjaan ASN, alamat Jorong Kapalo Koto, Koto Laweh Kec. X Koto

3. Perempuan, umur 40 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, alamat Jorong Kapalo Koto, Koto Laweh Kec. X Koto

4. Perempuan, umur 24 tahun, pekerjaan THL, alamat Balai Janggo Pagaruyung, Kec. Tanjung Emas

5. Perempuan, umur 45 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, alamat Saruaso Barat Kec. Tanjung Emas

6. Laki-laki, umur 66 tahun, pekerjaan petani, alamat Jorong Kandang Di Guguak Kec. X Koto

Rincian data 2 orang sembuh yaitu :

1. Perempuan, umur 83 tahun, pekerjaan rumah tangga, , alamat Jorong Simpurut Kec. Sungai Tarab

2. Laki-Laki, umur 25 tahun, pekerjaan swasta, , alamat Pagu-pagu Kec. X Koto

Akumulasi kasus konfirmasi sebanyak 304 orang yang terdiri dari 2 orang dirawat di RSUD Pariaman, 1 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 7 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 2 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 5 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 10 orang karantina di PPSDM Baso, 2 orang karantina di Padang Panjang, dan 80 orang isolasi mandiri, 185 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia 8 orang. Sementara Suspek 13 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 39 orang.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...