Update ! Pasien Positif Covid-19 di Sumbar Terus Bertambah

Sumatera Barat – Pertambahan pasien positif Covid-19 di Sumatera barat (Sumbar) terus meningkat, seperti yang diinformasikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar ada penambahan 142 pasien positif Covid-19 pada Jumat, 18 September 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal menyebutkan, adanya penambahan142 pasien positif itu dari pemeriksaan 3.345 spesimen yang dilakukan di Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand 3.112 spesimen dan Laboratorium Veteriner Baso Agam 233 spesimen.

“Dimana pasien ini tersebar di 14 kabupaten/kota di Sumbar. Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kabupaten Pesisir Selatan, dan Kabupaten Agam menjadi pusat sebaran terbanyak,” kata Jasman melalui pesan tertulis yang diterima oleh salah satu media.

Rincian hasil positif di Sumbar terdiri dari :
Kabupaten Pasaman Barat 2 orang
Pariwisata 3 orang
Kota Padang 44 orang
Kota Padang Panjang 1 orang
Kabupaten Agam 23 orang
Kabupaten Limapuluh Kota 1 orang
Kabupaten Pasaman 1 orang
Kota Sawahlunto 2 orang
Kota Payakumbuh 8 orang
Kabupaten Padang Pariaman 5 orang
Kabupaten Sijunjuang 2 orang
Kabupaten Pesisir Selatan 23 orang
Kota Bukittinggi 26 orang
Kota Pariaman 1 orang

“Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan data lebih lanjut setelah tracking dengan rumah sakit pengirim sampel spesimen, nanti sore kami akan perbaiki dan umumkan di situs resmi pemprov Sumbar, yaitu di https://www.sumbarprov.go.id/,” tutupnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...