Wabub Pasaman Tinjau Lokasi Jembatan yang Rusak

Foto ; internet

Pasaman – Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS didampingi oleh staf ahli bupati, Hendra Kurniawan, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Pasaman, Khairul melakukan kunjungan ke beberapa kecamatan untuk meninjau beberapa jembatan yang rusak, merespon laporan masyarakat terkait rusaknya sarana transportasi pada Minggu 25 Juli 2021.

Peninjauan tersebut diantaranya ke jembatan Dalik yang menghubungkan Kecamatan Lubuk Sikaping dengan Talu Kabupaten Pasaman Barat, jembatan yang rusak di kampung Rantau Panjang dan jembatan yang konstruksinya terbuat dari kayu di Jorong Setia, Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Duo Koto..

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Pasaman Khairul melaporkan bahwasanya Dinas PUPR Pasaman beberapa bulan lalu telah membuat proposal dan menyurati Dinas PUTR Sumatera Barat untuk meminta bantuan perbaikan jalan yang terban dan normalisasi batang sumpur disekitar jembatan Dalik.

Dikatakannya, jalan yang melewati jembatan dalik tersebut adalah jalan provinsi dan sungai batang sumpur yang berada dibawah pengelolaan Balai Sungai Dinas PUTR Sumatera Barat.

Kemudian, untuk jembatan yang rusak di kampung Rantau Panjang, Kecamatan Duo Koto, lanjut Khairul akan di ajukan pada perubahan APBD Kabupaten Pasaman minimal bisa dilalui oleh mobil L300, kemudian tahun berikutnya baru dilanjutkan dengan kontruksi besi beton.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.