Wabup Tanah Datar Usul Pembangunan di Acara Kementerian PUPR RI

  • Bagikan
Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian. foto : humas tanah datar

Tanah Datar – Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH bersama beberapa Kepala Daerah di Sumatera Barat megikuti acara Konsutasi dan Koordinasi Kementerian PUPR RI yang difasilitasi anggota komisi VI DPR RI Andre Rosiade. Kegiatan tersebut berlangsung di Jakarta, pada Hari Selasa, 13 April 2021.

Wakil bupati Richi Aprian mengusulkan pembangunan empat jembatan di Tanah Datar. Selain itu, pembangunan Fly Over di Koto Baru Kecamatan X Koto dan permohonan pintu tol gate di Kubu Karambia dan Barulak, juga masuk daftar usulan melalui proposal yang diterima oleh Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyar (PUPR) RI Hedy Rahadian.

Wabup mengungkapkan beberapa jembatan di Tanah Datar siap untuk dibangun. Semua persyaratannya telah di selesaikan, baik itu dampak lingkungan, kesediaan pembebasan lahan oleh masyarakat, serta surat pernyataan tanah. Selanjutnya menunggu keputusan pemerintah pusat agar dapat segera dilaksanakan.

Sementara itu terkait pembangunan jalan tol di Sumatera Barat, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mendukung semaksimal mungkin, “Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mendukung 100 persen, jika diijinkan kami mengusulkan dua tol gate di Kubu Karambia dan Barulak, untuk Tanah Datar lebih maju lagi,” ujar Wabup Richi.

Di kesempatan tersebut, Dirjen Bina Marga PUPR RI Hedy Rahadian mengatakan bahwa proposal yang telah ia terima, akan dipelajari terlebih dahulu, “Tugas kita itu (Kementerian PUPR) mendukung pembangunan daerah. Silaturahmi ini penting sebagai bentuk koordinasi yang baik ke daerah sehingga yang dikeluhkan dapat ditampung,” ujar Dirjen Bina Marga PUPR RI Hedy Rahadian.

  • Bagikan