Wako Solok Buka Seleksi dan Pembekalan Kuliah ke Timur Tengah

  • Bagikan
Solok Kota – Bertempat di aula Mesjid Agung Almuhsinin, Minggu (24/10)Wali Kota Solok Zul Elfian Umar buka kegiatan seleksi dan pembekalan kuliah ke Timur Tengah yang bekerja sama dengan RuwaqID.
Hadir juga pada kesempatan itu Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra, Kabag kesra Heppy Darmawan, Kakankemenag Herry Iswandi, serta Direktur RuwaqID Bil Bachtiar.
Dalam sambutannya Wako ucapkan terimakasih kepada RuwaqID yang bersedia bekerja sama dengan Pemerintah Kota Solok dalam memfasilitasi pemuda dan santri di Kota Solok untuk berkesempatan kuliah di perguruan tinggi yang ada di Timur Tengah.
Wako juga menyampaikan peluang ini tidak serta merta terlaksana kalau bukan koordinasi yang intens dari bapak wawako dengan pihak RuwaqID.
“Kesempatan ini tidak lepas dari komunikasi dan koordinasi bapak wakil walikota kita dengan pihak RuwaqID, agar pemuda dan santri di Kota Solok berkesempatan kuliah di perguruan tinggi timur tengah seperti Kairo, Sudan, Mekkah dan Madinah” ucap Wako.
Wako juga menyampaikan para pendiri bangsa dahulunya yang berasal dari Sumatera Barat banyak yang sekolah jauh ke timur tengah memperdalam ilmu islam dan kembali ke tanah air untuk mengabdikan ilmunya.
“Dulu banyak para pendiri bangsa yang berasal dari minang kabau juga belajar ilmu islam ke timur tengah dan saat kembali ke indonesia mengabdikan ilmunya untuk bangsa dan negara” ucap wako
“Pemerintah akan juga menerapkan pola yang sama, bagi para lulusan perguruan tinggi timur tengah nantinya kita tempatkan di mesjid-mesjid di kota solok dalam rangkaian upaya mewujudkan mesjid yang paripurna, bukan hanya tempat ibadah tetapi juga sarana pembinaan dan pengembangan ekonomi syariah di kota solok untuk menjadikan solok kota serambi madinah yang diberkahi” tutup Zul Elfian.
Pada kesempatan ini direktur RuwaqID juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kota solok yang telah memberikan kepercayaan untuk berkolaborasi memberikan motivasi pemuda di kota solok untuk kuliah ke timur tengah.
Baca Juga :  Proyek Jembatan Batu Manjulur Senilai Rp 800 Juta Lebih Terbengkalai
  • Bagikan