Wako Solok Terima Penghargaan di Festival Ekonomi Keuangan Digital 2021

  • Bagikan

Solok Kota – Bertempat di Aula Anggun Nan Tongga Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat, Kota Padang, Jumat 9 April 2021, Wali Kota Solok Zul Elfian Umar, menerima penghargaan dari Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat pada acara puncak Festival Ekonomi Keuangan Digital.

Turut mendampingi, Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Solok Milda Murniati serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Solok Nurzal Gustim.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat Wahyu Purnama A. Penghargaan itu diraih, sebagai pemerintah daerah yang telah melaksanakan pembentukan dan penandatanganan SK Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat Wahyu Purnama A mengatakan, menuju Indonesia negara maju Tahun 2045, kita harus meninggalkan cara tradisional dalam bertransaksi. Saat ini, sudah dilakukan transaksi keuangan secara digital yang dikenal dengan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

“Pelaksanaannya akan dimaksimalkan bagi pemasukan dan pengeluaran di pemerintahan,” sebutnya.

Lebih lanjut dijelaskan, transformasi digital bagian pemulihan ekonomi Indonesia. Digitalisasi daerah agar segera dilakukan di provinsi, kabupaten dan kota.

TP2DD bertujuan mendukung implementasi pengembangan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2021 tertanggal 4 Maret 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah, maka setiap Pemerintah Daerah diwajibkan melakukan pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

“Alhamdulillah, saat ini 19 kab/kota di Provinsi Sumbar sudah melakukan penandatanganan SK TP2DD. Kita tercepat kedua di seluruh Indonesia dalam menyelesaikan TP2DD ini,” tutupnya.

 

  • Bagikan