Wali Kota Bukittinggi Resmikan RSUD Termegah di Sumbar

  • Bagikan
Maket RSUD Bukittinggi. Foto : internet

Padang – Dibangun sejak tahun 2018, akhirnya RSUD Bukittinggi diresmikan langsung oleh Wali Kota Ramlan Nurmatias dan diklaim sebagai RSUD termegah di Sumatera Barat, 18 Januari 2021.

RSUD ini dibangun dengan anggaran dana sebesar Rp150 miliar lebih. Wali Kota Bukittinggi mengatakan pembangunan RSUD itu merupakan salah satu janji kampanye yang pernah ia sampaikan.

“Alhamdulillah. Saya merasa bangga dan haru karena RSUD Bukittinggi selesai dibangun. Ini janji kampanye saya tahun 2015 lalu,” kata Ramlan.

Ia juga mengatakan, RSUD ini merupakan rumah sakit tipe C yang minimal memiliki empat dokter spesialis. Setelah diresmikan, RSUD itu tinggal menunggu waktu dimulainya operasional.

Kepala Dinas Kesehatan Bukittinggi, Yandra Feri menjelaskan bangunan fisik RSUD itu menelan dana sebesar Rp 107 milyar lebih. Sedangkan sisanya digunakan untuk pengadaan alat kesehatan.
.
“RSUD Bukittinggi terdiri dari enam lantai dengan 100 tempat tidur, tujuh poli. RSUD ini juga memiliki ruang operasi gawat darurat dan ruang operasi central,” jelasnya.

Ia juga menambahkan dana yang digunakan sebagai penunjang di RSUD itu.

“Rumah sakit sekarang ini, dengan dana Rp 34 milyar untuk alkes dan Rp 6 milyar untuk penunjang, sudah sesuai dengan standar minimal,” imbuhnya.

  • Bagikan