Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UPGRISBA Lahirkan Lulusan Unggul dan Berprestasi

Foto : Website UPGRISBA

Padang – Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, salah satu program studi (Prodi) yang ada di Universitas PGRI Sumatera Barat (UPGRISBA). Prodi ini sudah didirikan sejak tahun 2012 silam.

Pada awal mulanya program studi ini berakreditasi C. Kemudian pada tahun 2016, program studi ini memperoleh nilai yang sangat maksimal sehingga mendapatkan akreditasi B sampai saat ini.

Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia juga menjadi salah satu jurusan terfavorit. karena pelajaran ini ada di setiap tingkat sekolah, mulai dari TK hingga Perguruan Tinggi. Jumlah mahasiswa pun cenderung stabil setiap tahunnya.

“Pada penerimaan mahasiswa baru angkatan 2022 dan 2023 sama, disekitar 99-100 orang. Penerimaan masahasiwa ini stabil dari tahun 2020” ujar Samsiarni S.S.,M.Hum, salah satu dosen UPGRISBA, pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia Sudah Lahirkan Lulusan yang Sukses di Dunia Kerja

Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia cukup unggul dan berprestasi. Hal ini bisa dilihat dari alumni yang sudah berhasil di berbagai bidang.

50% lulusan dari program studi Bahasa dan Sastra Indonesia telah menjadi PNS, dan 50% lainnya sudah bekerja di bidang Jurnalistik, BIPA (Bahasa Indonesia Bagi Penutur Asing), perbankan dan lain-lain.

“Harapan kedepannya untuk prodi Bahasa dan Sastra Indonesia tentu akan selalu menjadi jurusan yang selalu dibanggakan, dalam artian selama bahasa kita bahasa Indonesia, maka kita akan dibutuhkan orang dalam berbahasa indonesia.” tambahnya

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia tergabung dalam Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UPGRISBA.

Adelia Stevani, Fathya Fifah Runnisa, Masika Rahmi

Exit mobile version