Hujan Badai di Padang Pariaman Timbulkan Pohon Tumbang

pohon-tumbang-timpa-jalan-kabupaten-di-padang-pariaman,-satu-orang-alami-luka
Pohon Tumbang Timpa Jalan Kabupaten di Padang Pariaman, Satu Orang Alami Luka

Pariaman – Hujan badai yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Padang Pariaman pada Kamis malam menyebabkan satu pohon tumbang.

Pohon tumbang tersebut menimpa jalan kabupaten tepatnya di Korong Balai Satu, Nagari Lubuak Pandan, Kecamatan 2 x 11 Anam Lingkuang pada Kamis, 18 Januari 2024 sekitar pukul 22.00 WIB.

Akibatnya, akses jalan penghubung Kecamatan 2 x 11 Anam Lingkuang dengan Kecamatan Anam Lingkuang sempat tidak bisa dilalui kendaraan bermotor dan transportasi warga terganggu.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Pariaman, pohon tumbang tersebut disebabkan oleh angin kencang disertai hujan dan kondisi pohon yang sudah rapuh.

“Angin kencang disertai hujan dan kondisi pohon yang sudah rapuh sehingga pohon tersebut tumbang,” demikian laporan Instagram @bpbdkabpadangpariaman, dikutip Jumat (19/1).

Akibat kejadian tersebut, satu orang mengalami luka ringan bernama Zalkhairi (70). Korban mengalami luka di bagian kepala akibat tertimpa pohon tumbang.

Saat ini material pohon tumbang sudah dibersihkan dan jalan sudah bisa dilalui kendaraan.

“Mendapat laporan dari pemerintah nagari setempat, selanjutnya Satgas TRC PB BPBD Padang Pariaman melakukan pendataan dan pembersihan material pohon tumbang tersebut,” demikian laporan BPBD Padang Pariaman.

Kejadian pohon tumbang ini menjadi peringatan bagi masyarakat agar selalu waspada terhadap cuaca ekstrem. Masyarakat juga diimbau untuk selalu mengecek kondisi pohon di sekitar rumah atau tempat tinggal agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Exit mobile version