Lebaran Usai, Ribuan Pemudik Padati Bandara Minangkabau

h+4-dan-h+5-lebaran,-sekitar-6000-pemudik-tinggalkan-sumbar-melalui-bim
H+4 dan H+5 Lebaran, Sekitar 6000 Pemudik Tinggalkan Sumbar Melalui BIM

Padang – Ribuan pemudik yang merayakan Lebaran di Padang mulai bertolak kembali ke daerah asal mereka seiring dengan berakhirnya cuti bersama Lebaran. Bandara Internasional Minangkabau (BIM) diprediksi menjadi bandara tersibuk dengan arus balik pemudik di Sumatera Barat.

Ribuan pemudik memilih pesawat udara untuk kembali ke kota asalnya, terutama Jakarta. “Kami memprediksi sebanyak 6.000 pemudik akan bertolak ke Jakarta melalui BIM pada H+4 dan H+5,” ungkap Executive General Manager Angkasa Pura II BIM, Indrawansyah.

Selain Jakarta, BIM juga diprediksi akan kedatangan penumpang dari beberapa daerah lain pada H+4, dengan perkiraan 2 hingga 3 ribu orang.

Puncak arus balik di BIM diprediksi terjadi pada H+5 atau hari ini, Senin (15/4/2024). Peningkatan arus balik sudah terlihat sejak H+4 atau Minggu (14/4/2024).

“Mengantisipasi lonjakan arus balik, kami bekerja sama dengan sejumlah maskapai penerbangan untuk memastikan 11 penerbangan tambahan (extra flight) bagi pengguna jasa penerbangan,” jelas Indrawansyah.

Penerbangan tambahan tersebut melayani rute ke Jakarta, Medan, dan Pulau Batam.

Exit mobile version