Bank Nagari Cabang Painan Serahkan Dividen Rp 11,7 Miliar untuk Pemkab Pessel

bank-nagari-cabang-painan-serahkan-deviden-11,7-miliar
Bank Nagari Cabang Painan Serahkan Deviden 11,7 Miliar

Painan – Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke-76, Bank Nagari Cabang Painan menyerahkan dana dividen tahun buku 2023 sebesar Rp 11.785.995.944 kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Penyerahan dana ini dilakukan secara simbolis oleh Pemimpin Bank Nagari Cabang Painan, Helfiyanrika, kepada Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, pada Senin (22/4) di Gedung Painan Convention Center (PCC).

Bupati Rusma Yul Anwar menyampaikan terima kasih kepada Bank Nagari Painan atas kerjasama dan kontribusinya terhadap kemajuan ekonomi Pesisir Selatan. Ia berharap Bank Nagari Painan akan terus maju dan meningkatkan kontribusinya di masa depan.

“Saya berharap Bank Nagari Painan akan lebih maju lagi dan selalu menunjukkan kontribusinya terhadap kemajuan Pesisir Selatan di sektor perekonomian,” kata Rusma.

Rusma juga berharap penyertaan modal dari Pemkab Pesisir Selatan ke Bank Nagari dapat ditingkatkan di masa depan. Hal ini karena penyertaan modal tersebut memberikan dampak positif terhadap pemasukan daerah dan mendorong pembangunan di berbagai sektor.

“Karena penyertaan saham memberikan nilai positif terhadap pemasukan daerah, sehingga penyertaan modal akan kita upayakan lebih meningkat lagi di masa-masa mendatang,” ungkap Rusma.

Helfiyanrika menjelaskan bahwa dana dividen tersebut merupakan pembagian laba tahun 2023 atas penyertaan saham Pemkab Pesisir Selatan. Penyerahan dana dividen dilakukan setiap tahun, dan Helfiyanrika berharap kerjasama ini dapat terus ditingkatkan.

“Karena merupakan penyertaan modal atau saham, sehingga penyerahannya dilakukan sekali dalam satu tahun sebagai mana dilakukan pada momentum peringatan HJK Pesisir Selatan yang ke-76 ini. Saya berharap kerjasama penyertaan modal ini bisa lebih ditingkatkan lagi di masa datang,” harap Helfiyanrika.

Helfiyanrika menambahkan bahwa dana dividen tahun ini meningkat sebesar Rp 1 miliar dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun 2023 dana dividen yang berasal dari tahun buku 2022 hanya sebesar Rp 10,7 miliar,” jelas Helfiyanrika.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.