Wali Kota Padang Sambut Baik Penambahan Alokasi Pupuk Subsidi

dapat-pupuk-bersubsidi-tambahan,-wali-kota-padang:-petani-semakin-sejahtera
Dapat Pupuk Bersubsidi Tambahan, Wali Kota Padang: Petani semakin Sejahtera

Padang – Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik penambahan alokasi pupuk bersubsidi dari Kementerian Pertanian (Kementan). Ia mengatakan, penambahan tersebut akan menambah semangat para petani di Kota Padang untuk bercocok tanam.

Sebelumnya, Kementan menerbitkan surat penambahan alokasi pupuk bersubsidi melalui surat bernomor B-51/SR/210/W/03/2024 yang ditandatangani Menteri Pertanian pada tanggal 27 Maret 2024.

“Tentunya kita harus menyejahterakan petani, pekebun dan peternak, salah satunya dengan pupuk bersubsidi, sehingga para petani kita tambah semangat dalam bercocok tanam,” kata Hendri, Kamis (4/4/2024).

Ia mengungkapkan, seluruh masyarakat Kota Padang cukup bergantung kepada petani. Sebab, konsumsi beras, sayur maupun bahan pokok lainnya yang dikonsumsi warga, semuanya berasal dari petani.

“Berkat petani pula masyarakat kita dapat hidup sejahtera dan bahagia. Tentunya, kita harus memberikan perhatian lebih kepada petani,” kata dia.

Di sisi lain, Hendri mengatakan, beberapa waktu lalu sejumlah lahan pertanian banyak yang gagal panen akibat banjir yang melanda. Ia berharap ada hikmah yang didapat dengan kejadian tersebut.

“Kita berharap semua kerugian ini menjadi yang lebih baik ke depannya, dan kita berharap juga seluruh petani untuk tidak patah arang dalam bercocok tanam,” harapnya.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.