2.412 Nakes di Sumbar Sudah Divaksin Covid-19

  • Bagikan
Foto : internet

Padang – Proses vaksinasi Covid-19 bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di Sumatera Barat (Sumbar) telah mencapai 2.412 orang hingga Kamis 28 Januari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumbar Arry Yuswandi mengatakan, proses vaksinasi bagi Nakes pada berbagai fasilitas layanan kesehatan di Sumbar masih terus berjalan.

“Hingga saat ini, tercatat sudah 2412 tenaga kesehatan di Sumbar yang telah divaksinasi. Ditargetkan seluruh nakes berjumlah 12519 akan selesai divaksin hingga akhir Februari mendatang,” kata Arry di Padang, Kamis 28 Januari 2021.

Dia menjelaskan, hingga saat ini belum ditemukan efek samping yang berisiko usai dilakukan vaksinasi terhadap Nakes tersebut.

Pihaknya pun menargetkan proses vaksinasi bakal bisa rampung pada akhir Februari 2021 mendatang.

“Target kita akhir bulan depan sudah selesai semua, karena itu kita berupaya maksimal vaksin sudah terdistribusi ke seluruh Sumbar,” jelas Arry.

Untuk kendala sendiri, disebutkan Arry seperti adanya sebagian Nakes yang mengalami hipertensi, sehingga tidak dapat dilakukan vaksinasi Covid-19.

“Kendala kita hanya ada sebagian kecil nakes yang belum divaksin karena masalah hipertensi, itu pe-er kita,” ungkap Arry.

  • Bagikan