2,2 Kilometer Jalan Dibuka di Palembayan

AGAM, KABAR SUMBAR-Bupati Agam, Indra Catri meminta dan berharap doa dari masyarakat Agam, agar pengerjaan jalan yang dikerjakan lewat program TNI Manunggal Mambangun Nagari (TMMN) berjalan dengan baik.

Indra Catri menyebutkan, dengan adanya pembangunan jalan tersebut, dapat dipastikan masyarakat yang selama ini tidak terjamah fasilitas jalan dapat dilalui dengan baik. Jalan yang akan dibuka memiliki panjang 2,2 Kilometer di Jorong Sungai Pua, Nagari Sungai Pua, Palembayan, Kabupaten Agam.

“Awalnya lebar hanya tujuh meter, sekarang 10 meter. Alhahamdulillah, semua karena kerja sama yang baik dengan masyarakat, dimana tanpa minta ganti rugi dari masyarakat,” kata Bupati Agam, Indra Catri.

Sambungnya, lebar jalan yang dibuka itu sama dengan akses jalan Palembayan- Matur. Pengerasan 6 meter dan total lebar jalan 10 meter. Semoga 10 atau 20 tahun kedepan, Palembayan jadi wilayah terkemuka di Agam.

Sementara itu, Dandim 0304 Agam, Letkol Inf Victor Andika Tjokro. Mengatakan, pengerjaan ini akan selesai di 8 Agustus mendatang. Kemarin telah dibuka secara resmi, dan dua pekan lalu telah dilaksanakan Pra TMMN di daerah itu.

“Semoga pengerjaan jalan beserta program lainnya dapat dituntaskan dalam waktu 30 hari, tentu ini makin cepat ditambah dengan semangat masyarakat di nagari yang membantu,” ungkapnya.

Personil TNI bersama swadaya masyarakat berjumlah 150 orang. Semua bekerja sama, baik dari pihak nagari, jorong dan bahkan dari jorong mengirimkan 20 warganya untuk turut bergotong royong.

Jelas Victor, selain TMMN, juga dilakukan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak lima unit bantuan dari Baznas Agam dan satu unit dari Dandim 0304 Agam.

[KABAR SUMBAR]

Loading...

DomaiNesia

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...