Kecamatan IV Jurai Usulkan 20 Program Unggulan Untuk Tahun 2022

  • Bagikan
Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Hamdi, membuka kegiatan Musrenbang IV Jurai tahun 2022 (foto : pesisirselatankab.go.id)

Pesisir Selatan – Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2022 Kecamatan IV Jurai, dibuka secara resmi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Hamdi. Pembukaan Musrenbang tersebut digelar pada Senin 15 Maret 2021, di aula kantor camat setempat.

Saat pembukaan Musrenbang, Hamdi mengatakan, perencanaan pembangunan harus mengakomodir aspirasi yang muncul dari masyarakat.

“Intinya, perencanaan pembangunan itu muncul dari bawah, sehingga pembangunan yang dilaksanakan nantinya betul-betul sesuai dengan kebutuhan dan memberi manfaat pada¬†masyarakat. Oleh karena itu, setiap aspirasi yang muncul dari masyarakat harus direspon dan dipertimbangkan secara matang,” katanya.

Hamdi juga berharap agar usulan program dan kegiatan dilahirkan dari pelaksanaan Musrenbang kali ini. Sehingga nanti hasil dari Musrenbang sesuai dengan keinginan masyarakat. Dalam rangka melahirkan usulan dan program kegiatan yang bermanfaat, diharapkkan semua peserta mengikuti kegiatan dengan serius.

Ia menjelaskan bahwa fokus pemerintah kabupaten (pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) tahun ini masih seputar pencegahan dan penanganan Covid-19. Sebab penyebaran Covid-19 masih berlangsung di seluruh wilayah, tak terkecuali Pessel. Oleh karena itu, ini menjadi prioritas bagi pemkab dan semua pemangku kebijakan.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Camat IV Jurai, Mirza, menegaskan untuk usulan prioritas pembangunan Kecamatan IV Jurai tahun 2022 meliputi normalisasi Batang Lumpo, pembangunan Puskesmas Rawat Inap Lumpo, serta perbaikan drainase Kota Painan.

“Ya, Kecamatan IV Jurai untuk tahun 2022 memiliki sebanyak 20 kegiatan usulan prioritas pembangunan antara lain pembangunan Puskesmas Rawat Inap Lumpo, normalisasi Batang Lumpo, perbaikan drainase Kota Painan dan lainnya,” tegas Mirza.

Musrenbang RKPD Kecamatan IV Jurai diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

  • Bagikan