3 Lagu Galau Minang Dari Ratu Sikumbang

  • Bagikan
Ilustarasi Galau. foto : pinterest

Kabar Sumbar – Lagu-lagu minang, banyak yang memiliki lirik serta nada yang mendukung untuk suasana hati yang sedang galau. Mulai dari lirik tentang galau patah hati karena selingkuh sampai ditinggal nikah.

Salah satu penyanyi lagu galau minang yang suaranya khas dan enak didengar adalah Ratu Sikumbang. Berikut 5 daftar lagu galau minang yang penyanyi cantik itu nyanyikan :

1. Patah Bacinto – Ratu Sikumbang

Dulunyo kito bakasiah sayang
Manga kini Denai ditinggakan
Patah bacinto itu biaso
Kok indak jodoh Tuhan kuaso

Lagu yang diciptakan oleh Ferry Zein ini bercerita tentang seseorang yang ditinggalkan oleh kekasihnya. Namun, lirik di lagu ini juga menjelaskan bahwa hal itu merupakan hal yang biasa karena kembali lagi, kalau memang bukan jodoh, kita sebagai manusia tidak bisa memaksakannya.

Baca Juga :  Jesse Ewart Dari Australia, Kokoh Pimpin Klasemen Sementara Etape VII TdS

2. Tirai Palaminan – Ratu Sikumbang

cincin nan dijari raso timbago
tirai palaminan basah dek aia mato
kama kamangadu galau nyo hati
badan bapisah namun cinto ka uda surang

Lagu tirai palaminan ini mengisahkan tentang mempelai wanita yang sudah menikah, namun bukannya bahagia, dia merasa sedih karena cintanya bukan ke suaminya saat ini, melainkan kepada mantan kekasihnya dulu. Berdasarkan lirik dari lagu ini, pernikahan ini terpaksa ia lakukan karena perintah orang tuanya.

3. Bialah Mato Ko Buto – Ratu Sikumbang

Uda duduak di palaminan
Bialah mato ko buto

Daripado den maliek
Urang basandiang duo

Lirik dari lagu ini menceritakan kisah pilu seorang perempuan yang ditinggal nikah oleh laki-laki yang ia cintai. Padahal, dahulunya sang laki-laki ini sudah berjanji akan menikahi si perempuan suatu saat.

Baca Juga :  Ciptakan Imam yang Berkompeten, Pemkab Solok Laksanakan Pelatihan Imam Masjid

Saking sedihnya, perempuan yang diceritakan di lagu ini lebih memilih ibaratnya ‘biarlah buta’ daripada harus melihat laki-laki yang ia cintai duduk di pelaminan tapi bukan dengan dirinya.

Itulah 3 lagu galau yang mungkin cocok menemani masa-masa bersedih anda. Tidak apa-apa untuk berpatah hati, namun jangan sampai berlarut-larut hingga mengganggu kegiatan / keseharian Anda. Tetap semangat, sanak.

  • Bagikan