36 Pejabat Eselon Dilantik Bupati Kepulauan Mentawai

  • Bagikan
Foto : internet

Kepulauan Mentawai – Puluhan tenaga eselon II B, IV A, IV B dan Kepala Sekolah dilantik Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet di aula Bappeda pada Senin, 22 Februari 2021.

“Usia Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah mencapai 22 tahun. Ada dinamika yang semakin berkembang dipengaruhi faktor internal dan eksternal. Saat ini kita sudah berada pada ruang persaingan atau kompetisi,” katanya.

Pegawai yang mendapatkan promosi jabatan merupakan hasil prestasi dan kinerjanya sendiri, lebih lanut ia menekankan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mampu yakni memiliki keinginan kuat untuk belajar, cara berkomunikasi (verbal atau non verbal) yang baik, loyal, berani namun sesuai aturan, memiliki pengetahuan luas, dan kinerja yang maksimal. Karena menurutnya, seluruh kriteria kualitas tersebut harus dimiliki seorang ASN yang unggul.

“Jabatan itu amanah. Jaga dan pertanggungjawabkan untuk membantu kehidupan masyarakat lebih baik. Bekerjalah dengan tulus, dan harus memiliki komitmen,” tutur Yudas.

Sealain itu, ia menambahkan ASN harus bertanggungjawab dan profesional dalam melaksanakan tugasnya.

Eselon yang hadir saat pelantikan hanya 30 orang dari 36 daftar eselon yang seharusnya dilantik.

  • Bagikan